dampak polusi udara

Cara Mengantisipasi Dampak Polusi Udara Bagi Kulit Dengan Benar

Dampak Polusi Udara – Selain paparan radiasi sinar-UV, ternyata paparan polusi udara juga sangat besar pengaruhnya terhadap kesehatan kulit kita. Nah, sebelum terlambat ada baiknya Anda perhatikan cara mengantisipasi dari dampak polusi udara bagi kulit dengan benar disini. Perlu diketahui, kulit adalah bagian organ tubuh yang berfungsi sebagai pelindung tubuh paling utama dari paparan zat berbahaya seperti paparan sinar-UV. Bahayanya paparan sinar UV tersebut tak hanya berakibat kulit rentan terkena serangan penyakit ganas, tetapi juga berakibat pada penuaan dini yang lebih cepat. Namun selain sinar-UV, ternyata ada sumber lain yang juga sangat berbahaya bagi kesehatan kulit Anda. Penasaran? Polusi udara jawabannya.

Jika dibandingkan dengan sinar-UV, polusi udara ialah sumber yang paling berbahaya terhadap kesehatan kulit Anda karena sangat rentan bersentuhan langsung dengan lapisan terluar kulit Anda. Dampak polutan bagi kulit seperti muncul keriput dan kulit Anda berwarna kusam, bahkan kering. Hal ini bisa terjadi karena terdapat radikal bebas yang secara langsung menyerap oksigen pada sel kulit Anda. Nah, bagi Anda kaum wanita yang sering melakukan rutinitas diluar ruanga, tentunya kulit Anda membutuhkan perlindungan yang cukup ekstra. Selain membersihkan kulit pada bagian wajah, ada beberapa cara untuk melakukan perawatan kulit dan bisa Anda lakukan sendiri dirumah agar kulit Anda terlindungi dari paparan langsung radikal bebas.

Berikut ini cara melakukan perawatan kulit dengan benar untuk mengantisipasi ancaman dampak polusi udara bagi kulit:

  1. Konsumsi Air Putih

Kulit Anda menjadi kering karena efek dari radikal bebas. Nah, elastisitas kulitmu cepat kembali seperti semula, Anda bisa konsumsi air putih dengan jumlah yang lebih banyak setiap hari. Hal ini bisa membantu proses kelembapan kulit yang lebih cepat.

  1. Bersihkan Wajah Setelah Beraktivitas

Jangan pernah Anda merasa malas untuk membersihkan kulit wajah, terutama saat Anda setelah menjalani aktivitas sehari-hari diluar ruangan. Gunakanlah produk pembersih wajah yang terdapat kandungan karbon aktif untuk mengangkat banyak racun dan logam berat yang ada pada kulit wajah Anda. Hal ini demi mencegah timbulnya jerawat pada wajah Anda.

  1. Gunakan Vaseline

Sebelum Anda mulai menjalani aktivitas diluar ruangan, alangkah baiknya Anda gunakan Vaseline yang merupakan produk penunjang kesehatan kulit Anda yang mampu menjaga kelembapan kulit, mencegah terjadinya kulit kering, menjaga kelembutan kulit dan membuat kulit Anda tampak cerah serta bercahaya. Bahkan Vaseline juga mampu mencegah penuaan kulit lebih dini. Selain itu, bahan pembuatan Vaseline juga tentu aman untuk kulit Anda. Sehingga Anda disini direkomendasikan untuk menggunakan Vaseline demi terjaganya kesehatan kulit Anda.

Itulah beberapa cara mengantisipasi dampak polusi udara bagi kulit. Semoga bermanfaat!