keriput di usia muda

Keriput di Usia Muda, Bisa Jadi 3 Hal Ini Penyebabnya!

Penyebab Keriput di Usia Muda

Kondisi kesehatan seseorang ternyata memang bisa dilihat dari tampilan luarnya, itulah mengapa banyak diantaranya yang bisa terdiagnosa menderita sebuah penyakit tertentu hanya dari beberapa gejala luar yang dapat dilihat secara langsung, diantaranya adalah kesehatan rambut, kemudian kuku hingga dari kulit juga bisa menunjukkan kondisi tubuh. Pastinya banyak diantara Anda yang sering kali menjumpai seseorang yang tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Memiliki kulit yang terlihat kering dan juga keriput tidak sehat. Hal ini ternyata disebabkan oleh kondisi kesehatannya hingga beberapa hal yang nyatanya memang dapat memicu kulit menjadi bermasalah, agaknya juga wajib untuk diwaspadai. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat memicu kulit menjadi kering keriput bahkan sebelum waktunya, diantaranya adalah:

  1. Konsumsi rokok yang berlebihan, tentunya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya rokok masuk sebagai bahan berbahaya yang kaya akan kandungan racun, sehingga bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan, diantaranya adalah kesehatan jantung. Faktanya beberapa orang yang memiliki masalah dengan organ respirasi tersebut bisa dilihat dari tubuhnya yang kering keriput. Untuk itu pastikan untuk mengurangi atau jika bisa menghentikan kebiasaan merokok jika tak ingin bertambah parah.
  2. Konsumsi alkohol, selain rokok maka ada atau lagi bahan yang juga dikenal kaya akan resiko bagi kesehatan, diantaranya adalah alkohol, agaknya bukan hal yang baru lagi jika alkohol ini dapat memicu penggunanya tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya, karena zat-zat racun yang ada di dalamnya.
  3. Dehidrasi, satu hal lainnya yang ternyata juga bisa berdampak pada kesehatan kulit adalah dehidrasi, kurangnya konsumsi air putih menyebabkan tampilan yang tampak keriput. Hingga terkadang masalah pada kesehatan ginjal.

Akan bertambah parah ketika kebiasaan tersebut terus dilakukan, karena bukan hanya kulit saja, melainkan organ-organ dalam yang vital juga akan terkena imbas berbahayanya, sehingga patut untuk dihindari. Sehat sebenarnya murah, namun akan menjadi mahal ketika Anda sudah terserang penyakit dan mencari solusi untuk pengobatannya.


TAG