Ternyata Beras Merah untuk Diet Sangat Berkhasiat

beras merah untuk diet

Beras Merah Untuk Diet

Beras merah adalah salah satu sumber karbohidrat bagi tubuh manusia. Kini masyarakat mulai sadar akan manfaat yang terkandung dalam beras merah di bandingkan dengan beras putih biasa. Beras merah sering di pakai bagi mereka yang sedang melakukan program diet serta sangat baik bila di konsumsi oleh penderita penyakit gula darah atau biasa di kenal dengan diabetes. Cara pengolahan dan mengkonsumsinya juga tidak berbeda dengan beras putih pada umumnya. Namun yang membedakannya dari kedua jenis beras ini selain warna ialah kandungan gizi pada beras merah lebih banyak. Ternyata beras merah untuk diet memang benar terjadi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat beras merah yang perlu kita ketahui di antaranya:

  • Menurunkan berat badan.
  • Sangat baik untuk pencernaan.
  • Menstabilkan gula darah.
  • Menurunkan kadar kolesterol.
  • Menjaga kesehatan tulang.

Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes yang biasanya memiliki kandungan gula dalam darah yang cukup tinggi sangat di sarankan untuk mengganti makanan pokok Anda dengan beras merah ini karena beras merah memiliki kandungan serat sangat tinggi serta kalori yang cukup rendah sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah Anda dan bukti beras merah untuk keperluan diet.

Menjadi salah satu jenis makanan pokok beras merah sangat kaya akan kandungan gizi dan menjadi sumber energy yang besar bagi tubuh manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Namun ada beberapa hal yang menjadikan beras merah lebih unggul di banding dengan sumber karbohidrat yang lain ialah karena memiliki kandungan sebagai berikut:

  1. Karbohidrat.
  2. Serat.
  3. Vitamin B.
  4. Magnesium fosfor dan kalsium.
  5. Kalium.

Alasan lain mengapa beras merah sangat baik bila di konsumsi oleh penderita gula darah adalah karena beras merah memiliki kepadatan energy yang rendah, ini sangat baik karena serat dan air yang di kandung oleh makan dengan kepadatan energy rendah memberikan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang memiliki kandungan energy tinggi. Sehingga di sarankan untuk memakan di awal waktu makan agar asupan makanan yang memiliki lemak tinggi, gula dan kalori menjadi lebih kecil atau sedikit. Selain beras merah untuk diet, Anda juga bisa mengkonsumsi Tropicana Slim.