Perawatan Mulut - 5 Tip untuk Mulut Sehat

Perawatan Mulut – 5 Tip untuk Mulut Sehat!

Kesehatan gigi dan mulut Anda adalah aspek yang sangat penting, karena ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Mendapatkan gigi putih mutiara tidak sulit – membuat mereka tetap putih dalam jangka panjang, bagaimanapun, bisa berubah menjadi tantangan nyata! Berikut adalah 5 tips dan petunjuk perawatan mulut yang berguna yang pasti akan menguntungkan Anda:

Perawatan Mulut - 5 Tip untuk Mulut Sehat

1. Makan Makanan Pemutih Gigi

Ada makanan yang diketahui menodai gigi Anda, jadi mengapa tidak ada makanan yang memiliki efek sebaliknya dan memutihkannya? Cobalah untuk menghindari merokok dan mengurangi asupan kopi, anggur merah dan teh hitam, karena makanan ini diketahui mempengaruhi warna gigi Anda. Pada saat yang sama, cobalah makan lebih banyak apel – apel dikenal karena tindakan pembersihan gigi intensif mereka, belum lagi mereka benar-benar nikmat juga!

Pada saat bersamaan, ada beberapa makanan yang tidak hanya memutihkan gigi Anda, tapi juga membersihkannya secara menyeluruh. Popcorn, seledri atau wortel mentah bertindak sebagai makanan deterjen, yang berarti mereka akan menggosok gigi dan membuang partikel makanan yang terjepit di antara keduanya. Jika Anda memiliki makanan yang berat dan Anda tidak bisa menyikatnya setelah itu, lalu kunyah beberapa seledri atau wortel mentah – Anda akan segera merasakan perbedaannya!

2. Gunakan Remedy Perawatan Gigi Alami

Banyak orang alergi terhadap pembersihan gigi dan produk pemutih yang tersedia di pasaran, inilah mengapa mereka memilih untuk bersikap alami saat menjaga kesehatan gigi mereka. Baking soda adalah pilihan tepat untuk memutihkan gigi Anda dan bahkan menghilangkan gigi yang paling keras kepala – pada dasarnya, Anda bisa menggunakannya sama seperti Anda akan menggunakan pasta gigi klasik Anda.

Garam mentah adalah pilihan bagus lainnya, karena partikel keras akan menggosok gigi. Di sisi lain, Anda bisa berkumur dengan cuka untuk mendongkrak efek soda kue – cuka diketahui bisa menghilangkan noda dan membunuh bakteri yang ada di mulut, lidah dan gusi Anda.

3. Floss secara teratur

Saat ini, banyak orang mengabaikan pentingnya flossing, padahal sebenarnya ini adalah praktik sederhana yang bisa dilakukan di mana saja – Anda tidak perlu melakukannya di kamar mandi, sebenarnya Anda bahkan tidak memerlukan cermin! Anda bisa bercak hampir di mana saja, dan praktik ini sangat penting untuk mencegah kerusakan gigi dan bau mulut yang ditakuti.

4. Ganti sikat gigi Anda secara teratur

Pada waktunya, sikat gigi Anda akan menjadi tidak efektif – belum lagi bakteri akan mulai berkumpul di ujung sikat, sehingga membuat menyikat gigi lebih berbahaya. Sebagai ahli perawatan mulut merekomendasikan, yang terbaik adalah mengganti sikat gigi atau kepala sikat gigi listrik Anda setiap tiga bulan sekali.

5. Usahakan Hindari Produk Gula

Gula diketahui mendatangkan malapetaka pada gigi Anda, menyebabkan kerusakan gigi dan mengikis enamel gigi. Minuman ringan, minuman buah seperti teh hijau, permen dan hampir semua produk manis lainnya bisa menaikkan kadar asam di mulut Anda. Usahakan menurunkan asupan produk gula Anda, terutama permen lengket yang diketahui berlama-lama di permukaan gigi Anda.