Teknik Membersihkan Cucian Piring Menggunakan Spons

Teknik Membersihkan Cucian Piring Menggunakan Spons

Mencuci piring sepertinya memang tidak dapat dipisahkan dengan spons. Bahkan spons sendiri bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan cucian piring kotor saja, namun ibu sering juga menggunakan spons untuk mengelap permukaan dapur. Nah, spons yang selalu berhubungan dengan lingkungan yang lembab menjadikan kondisi spons pun lembang juga sehingga memicu bakteri mudah untuk berkembang biak. Setelah itu spons digunakan untuk mencuci piring, dimana piring merupakan tempat makan dan kalau sudah begitu, bisa jadi bakteri dari spons menempel di pirring yang akhirnya berpindah ke tubuh. Tentunya hal tersebut pun dapat mempengaruhi pada kesehatan keluarga. Lalu bagaimana solusinys ? Tidak perlu khawatir berlebih, spons pencuci piring bisa selalu terjaga untuk tidak ditumbuhi bakteri apabila ibu juga dapat melakukan teknik membersihkan cucian piring menggunakan spons dengan benar.

Teknik Membersihkan Cucian Piring Dengan Spons

Berikut ini teknik yang tepat untuk mencuci piring menggunakan spons :

  1. Pisahkan penggunaan spons. Apabila anda sudah terbiasa untuk membersihkan permukaan dapur memakai spons pencuci piring, sebaiknya jangan diteruskan. Sediakan spons pencuci piring sendiri dan spons untuk membersihkan permukaan dapur sendiri, jangan mencampurkannya. Hal tersebut dapat memicu bakteri semakin mudah berkembang di spons untuk mencuci piring yang nantinya bisa membuat cucian piring justru tidak bersih maksimal.
  2. Cuci serta disinfeksi spons setiap hari. Usai semua pekerjaan mencuci piring rampung, jangan lupakan untuk mencuci spons cucian piring juga. Hal tersebut tujuannya adalah untuk membasmi kotoran yang menampel si spons pencuci piring. Untuk memaksimalkan dalam membersihkan spons pencuci piring dari bakteri, anda dapat menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang diformulasikan khusus untuk mampu membersihkan dan membunuh bakteri dan juga mencegah tumbuhnya bakteri pada spons lebih baik dari sabun pencuci piring cair biasa.
  3. Saat mencuci piring, pakailah sabun pencuci piring yang punya formula anti bakteri. Ini adalah cara yang jitu untuk menjadikan cucian piring bersih dan sekaligus juga terbebas dari bakteri saat anda mencucinya menggunakan spons. Sunlight Plus Anti Bakteri dapat menjadi solusinya. Cara penggunaannya yang sangat mudah menjadikan Sunlight Plus Anti Bakteri pun merupakan pilihan yang tepat untuk membersihkan piring kotor dengan mudah agar terbebas dari bakteri.