Tidak Perlu Khawatir, Ini Dia Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Anak Bayi

Biang keringat dapat muncul karena cuaca yang panas dan lembab. Selain itu, cara mengatasi biang keringat pada anak ini juga bisa muncul karena pori-pori kulitnya tersumbat sehingga kulit tidak dapat keluar. Bayi atau anak-anak memang sangat rentan terkena masalah yang satu ini karena pori kulit yang mereka miliki jauh lebih kecil dibandingkan dengan pori kulit milik orang dewasa, selain itu saluran keluar keringat juga belum sepenuhnya berkembang dengan baik. Biang keringat kebanyakan dapat sembuh atau hilang sendiri dalam beberapa hari, kecuali bila biang keringat terjangkit infeksi. Anda dapat mengurangi rasa gatal dan kurang nyaman yang terjadi pada si kecil karena biang keringat yang sedang parah.

Tips Jitu Mengatasi Biang Keringat Yang Mengganggu  Pada Anak

cara mengatasi gatal biang keringat pada anak

 Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keringat buntet pada anak. cara mengatasi ini bisa dimulai dengan memindahkan buah hati ke ruangan yang teduh dan sejuk, bila Anda menggunakan AC atau kipas angin, hindari mengarahkan kipas angin langsung ke tubuhnya, selain itu jika ingin keluar rumah, sediakan topi dan kipas untuknya, pastikan si kecil mengkonsumsi air yang banyak untuk mengganti cairan yang hilang melalui keringatnya.

 Kedua, gunakan lotion. Bila si kecil menangis karena Anda menyentuh kulitnya, Anda dapat mengoleskan lotion di kulitnya, namun hindari mengoleskan lotion di dekat matanya, jika biang keringat yang terjadi sangat parah, gunakan krim sesuai dengan saran dari dokter, disarankan untuk tidak menggunakan salep selain yang sudah di anjurkan oleh dokter karena bisa membuat ruam di kulitnya menjadi parah.

 Terakhir, untuk mengatasi biang keringat pada anak bayi ialah menjaga kulit yang ia miliki agar bisa tetap dingin. Dinginkan kulitnya yang terkena biang keringat dengan memandikan si kecil untuk mengatasinya. Biarkan kulit si kecil mengering dengan sendirinya dibandingkan menggunakan handuk. Saat memandikannya, usahakan Anda menggunakan sabun yang benar-benar dapat membantunya untuk menghilangkan bakteri. Salah satu sabun yang dapat Anda gunakan untuk merawat si kecil adalah Lifebuoy. Lifebuoy akan memberikan perlindungan si kecil.