Hindari Masalah Kesehatan dengan Makanan Rendah Lemak

Makanan Rendah Lemak

Makanan Rendah Lemak

Hindari Masalah Kesehatan dengan Makanan Rendah Lemak

Istilah lemak di masyarakat identik dengan kegemukan. Meskipun ada benarnya, namun jika disiasati dengan benar, Anda akan terhindar dari kegemukan meskipun Anda mengonsumsi makanan berlemak. Lemak bukanlah zat yang tidak dibutuhkan tubuh manusia sama sekali. Kenyataanya, lemak memiliki andil yang besar dalam proses metabolisme tubuh manusia. Namun, makanan rendah lemak harus dijadikan pilihan utama daripada makanan tinggi lemak. Pasalnya, lemak yang berlebihan di dalam tubuh akan ditumpuk pada suatu tempat sehingga menyebabkan kegemukan.

Menjaga agar lemak dalam tubuh tidak berlebihan merupakan langkah yang penting karena lemak yang berlebihan bisa saja ditumpuk di bagian dalam pembuluh darah sehingga menyebabkan penyumbatan aliran darah. Jika dibiarkan, kondisi tersebut akan berakibat fatal. Untuk mencegah agar lemak tubuh tidak berlebihan, Anda bisa mengonsumsi makanan yang rendah lemak.

Berikut ini beberapa makanan rendah lemak yang mudah dijumpai di Indonesia:

  • Makanan murah yang satu ini dihasilkan dari pengolahan kedelai. Meskipun murah, tahu tidak bisa diremehkan karena kandungan gizinya yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Kandungan protein nabati pada tahu tergolong tinggi. Selain itu, tahu juga rendah lemak dan kaya asam amino. Tahu juga diketahui bisa mengatasi masalah kesehatan seperti osteoporosis, diabetes, penyakit jantung dan lain-lain.
  • Kentang merupakan sayuran umbi yang rendah lemak. Selain itu, kentang juga mengandung karbohidrat, vitamin, serat dan beberapa mineral seperti kalsium, besi dan tembaga. Meskipun begitu, kentang berperan baik sebagai makanan pendukung diet lemak hanya jika dalam bentuk panggang.
  • Cairan manis yang dihasilkan dari lebah madu ini memang terkenal memiliki berbagai manfaat, termasuk bisa digunakan sebagai menu diet rendah lemak.

Makanan rendah lemak memiliki peran yang penting dalam mengontrol kadar lemak dalam tubuh. Tidak hanya makanan di atas, tetapi diet lemak juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi produk rendah lemak maupun non lemak dari Tropicana. Tropicana menyediakan produk susu yang dijamin kandungan lemaknya rendah dan bisa mendukung program diet lemak Anda.