Tips Hidup Sehat Olahraga

Tips Hidup Sehat, Pilihan Minuman Dingin untuk Teman Berolahraga

Tips Hidup Sehat

Agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan berolahraga Anda, Anda tidak hanya memerlukan makanan yang sehat, namun harus memperhatikan minuman pendamping saat melakukan olahraga, karena apa saja yang masuk kedalam tubuh seperti minuman akan menentukan seberapa efektif olahraga yang Anda lakukan. Melakukan olahraga memang salah satu tips hidup sehat yang banyak dilakukan, namun olahraga ini tidak bisa efektif jika asupan minuman tidak Anda jaga. Minum minuman dingin sesudah melakukan olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda untuk melakukan olahraga dengan lebih lama serta menjaga suhu tubuh agar tidak meningkat dengan signifikan.

Jika Anda bingung memilih minuman dingin untuk teman berolahraga, berikut beberapa minuman dingin yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Pertama, sport drinks. Minuman ini cukup banyak ada di pasaran, bahkan saat Anda berolahraga di pusat kebugaran, Anda akan menemukan banyak varian. Ketika tubuh memerlukan cairan dalam waktu yang cepat dan kondisi yang darurat, minuman ini akan lebih cepat membantu tubuh memperoleh energi, namun pilih minuman yang memiliki banyak bahan alami serta tidak mengandung bahan kimia yang terlalu banyak.

Kedua, sayuran hijau. Sayuran hijau sudah banyak dikonsumsi sebagai cara hidup sehat yang mudah dilakukan. Namun jangan salah, smoothies sayuran hijau ternyata merupakan minuman dingin yang dapat Anda siapkan serta Anda konsumsi sebelum melakukan olahraga, agar Anda dapat lebih kuat dan tahan lama saat melakukan olahraga. Campuran dari minuman ini seperti sayuran hijau, buah, air, susu, yoghurt dan bubuk protein alami.

Ketiga, air mineral. Minuman dingin ini tidak hanya bagus Anda konsumsi sebelum melakukan olahraga namun sangat bagus setelah Anda melakukan olahraga. Dengan mengkonsumsi air mineral, tubuh dapat terhidrasi dengan sangat baik. Anda dapat mengkonsumsi 2,5 gelas air dalam satu jam sebelum melakukan olahraga dan minum segelas lagi dalam waktu 15 menit sebelum melakukan olahraga. Selama berolahraga, Anda bisa beristirahat sembari mengkonsumsi air mineral setidaknya satu gelas. Bila Anda tidak menyukai air mineral yang hambar, Anda dapat menambahkan potongan lemon, timun atau strawberry.

Bila Anda menginginkan minuman dingin yang lebih alami, susu dan air mineral akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Namun pada dasarnya saat Anda melakukan olahraga, yang paling penting ialah tubuh bisa terhidrasi dengan sangat baik serta tidak mengkonsumsi minuman yang membuat tubuh kekurangan cairan seperti minuman bersoda, minuman yang mengandung kafein hingga alkohol. Selain itu menjaga konsumsi cairan yang cukup ketika melakukan olahraga juga sangat penting. Bagaimana jika ingin mengkonsumsi teh pada saat berolahraga? Bila ingin mengkonsumsi minuman manis, Anda dapat mengganti gula yang biasanya Anda konsumsi dengan Tropicana. Dengan Tropicana tips hidup sehat menjadi lebih lengkap.