Hindari Makanan Berlemak Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga Kesehatan Tubuh

Hindari Makanan Berlemak Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Hindari Makanan Berlemak Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Menikmati makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi memang lezat. Namun, apakah makanan tersebut baik untuk menjaga kesehatan tubuh? Tentu saja tidak. Makan yang mengandung lemak jenuh tinggi akan menyebabkan kolestrol jahat meningkat. Akibatnya darah akan menggumpal dan penyakit mengerikan dapat menyebabkan kematian. Anda tentu tidak ingin terkenal penyakit seperti itu, bukan?

Beberapa tips kesehatan tubuh melarang Anda untuk mengkonsumsi makanan berlemak. Sesekali boleh saja, tetapi harus diimbangi dengan olahraga serta konsumsi sayur dan buah-buahan. Berikut adalah makanan berlemak tinggi yang bisa mengakibatkan kolestrol:

  • Daging Merah

Karena daging merah memilih kadar lemak yang tinggi, sebaiknya kurangi konsumsinya. Daging merah bisa berupa daging kambing atau sapi. Hindari makan bagian daging yang berlemak seperti iga.

  • Goreng-gorengan

Gorengan mengandung lemak jenuh tinggi. Karena gorengan tersebut biasanya digoreng pada suhu yang sangat tinggi dan minyaknya digunakan secara berulang-ulang.

  • Makanan Kemasan

Sosis atau nugget memang praktis. Tapi makanan tersebut mengandung pengawet dan lemak tinggi. Sebaiknya kurangi konsumsi makanan dalam kemasan.

Kolestrol yang didapat dari makanan bisa membuat darah menggumpal. Akibatnya pembulan darah bisa tersumbat. Penyakit seperti asam urat, jantung koroner dan stroke disebabkan karena kolestrol jahat tinggi. Untuk itu konsumsilah makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh dan perbanyak konsumsi buah-buahan alami seperti yang terkandung dalam jus buah segar Buavita.