cek kolesterol

Pentingnya Cek Kolesterol Sebelum Terlambat

Ada banyak penyakit yang dapat muncul karena kehadiran sel atau zat dalam tubuh yang sifatnya merusak. Semakin bertambah usia, kehadiran zat dan sel tersebut mengganggu kondisi kesehatan tubuh. Salah satu zat yang mengganggu kesehatan adalah kolesterol jahat. Maka dari itu kegiatan cek kolesterol secara rutin sangat disarankan. Khususnya bagi Anda yang beranjak usia 50 tahun ke atas karena pada usia tersebut sangat rentang mengalami penurunan kondisi kesehatan yang dikarenakan kadar kolesterol meningkat. Mengecek kolesterol dapat mulai dilakukan ketika Anda merasa asupan dalam tubuh tidak sehat seperti ketika sedang sering sekali memakan makanan berlemak berupa daging, aneka masakan bersantan, dan sejenisnya.

Cek kolesterol juga dapat dilakukan ketika Anda merasa kondisi tubuh mulai menurun dan tubuh terasa tidak enak tanpa tahu penyebabnya. Seperti kepala tiba-tiba pusing berkepanjangan dan tubuh terasa nyeri. Melakukan cek secara rutin juga dapat mencegah timbulnya penyakit-penyakit serius yang beresiko kematian. Ada baiknya mengecek kolesterol sedini mungkin agar menyadari bagaimana kondisi tubuh sebenarnya. Anda yang berusia 50 tahun ke atas juga perlu mengetahui bahwa kerja jantung dengan usia tersebut lebih besar dan berat yang di mana mengakibatkan kadar kolesterol meningkat.

Kolesterol jahat layaknya racun dalam tubuh yang seharusnya tidak ada di dalam darah. Jadi kita harus ingat apa pun yang menyebabkan terciptanya timbunan kolesterol jahat harus dijauhi. Menjaga asupan dalam tubuh seperti mengkonsumsi makanan dan minuman sehat menjadi salah satu cara yang dapat mencegah penimbunan kolesterol jahat. Kegiatan cek kolesterol juga akan membuat kita semangat untuk mempratekan gaya hidup yang lebih sehat. Apa lagi bila dokter telah memberi banyak masukan saran yang memang menjadi aturan dengan tujuan yang baik yaitu kesehatan diri kita. Pada standar idealnya, kadar kolesterol seseorang adalah 200 mg/dL. Tetapi bila dapat menurunkannya tentu lebih baik. Semakin rendah, tingkat resiko munculnya gangguan kesehatan atau penyakit lain berkurang.

Anda yang memiliki kadar kolesterol di atas standar wajib melakukan pemeriksaan dengan dokter dan mulai melakukan cara-cara agar kadar kolesterol dapan turun. Untuk berkonsultasi mengenai kesehatan seperti pengecekan kesehatan, Anda dapat menghubungi Konsula sebagai lembaga yang menunjang kesehatan masyarakat di Indonesia. Dengan mereka, Anda dapat melakukan berbagai konsultasi hingga mendapatkan pelayanan yang terbaik dalam hal kesehatan. Begitu juga bila Anda ingin melakukan cek kolesterol dalam tubuh. Kunjungi website resmi mereka untuk informasi lebih lengkap atau download aplikasinya melalui gadget Anda. Mereka siap melayani dengan menghubungkan Anda dengan dokter-dokter terbaik di Indonesia. Anda juga dapat membuat janji untuk berkonsultasi secara online. Sangat mudah dan praktis. Segeralah mengecek kadar kolesterol sebelum menyesal.