Tips Melindungi Kesehatan Kulit Bayi yang Masih Sensitif

Tips Melindungi Kesehatan Kulit Bayi yang Masih Sensitif

Kesehatankita.net – Bayi yang baru lahir mempunyai daya tahan tubuh yang belum sempurna dan masih lemah, begitu juga dengan kulitnya. Kulit bayi yang baru lahir masih dalam tahap awal perkembangan dan belum sempurna. Maka dari itulah kulit bayi masih sangat sensitif dan cukup rentan mengalami iritasi jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Ibu dan ayah tentunya tidak ada yang menginginkan sang buah hati mengalami masalah pada kulitnya bukan ? Iritasi pada kulit bayi ada banyak faktornya, salah satunya ialah pemakaian bedak bayi yang kurang tepat. Para orang tua harus bisa dengan cermat memilihkan bedak bayi yang aman dan terbaik seperti Zwitsal yang telah teruji oleh hypoallergenic sehingga resiko bayi mengalami iritasi dalam penggunaan bedak sangatlah kecil.

Kemudian ayah dan ibu juga perlu melindungi si kecil dari sengatan sinar matahari. Kulit yang terbakar sinar matahari bukan cuman akan menganggu aktivitas saja, namun juga bisa memberikan pengaruh yang kurang baik pada kulit si kecil. Kulit bayi masih lebih sedikit dalam memprodukdi melanin ketimbang orang dewasa, sehingga ia lebih rentan terhadap paparan sinar matahari langsung dan lebih mudah untuk terbakar sinar mata hari. Untuk bayi yang baru lahir, ibu dan ayah bisa melindunginya lewat pakaian yang tepat. Pilih pakaian yang menyerap keringat dan kurangi untuk berlama-lama dengan si kecil di luar ruangan. Jika bayi berusia lebih dari 6 bulan, bisa dipakaikan tabir surya dengan SPF besar, minimal 30 untuk melindungi dari UV A dan UV B. Tabir surya sangat tidak dianjurkan untuk dipakaikan pada bayi di bawah usia 6 bulan.

Ayah dan bunda perlu melindungi si kecil dari bahan kimia yang berlebih. Selain memilih bedak bayi yang aman seperti yang disampaikan diatas, hal ini juga berlaku pada kosmetik lainnya. Seperti sabun, shampoo, body lotion, hair lotion dan sejenisnya. Pilihlah produk bayi yang terbuat dari bahan alami seperti rangkaian produk dari Zwitsal. Bahan alami memiliki resiko yang sangat kecil untuk si kecil mengalami iritasi kulit dan masalah kulit yang lainnya. Tidak sampai pada bedak bayi yang aman dan rangkaian kosmetiknya saja, ibu dan ayah juga perlu memilih detergen yang cocok ketika mencuci baju si kecil. Jika si kecil mengalami iritasi karena bajunya, sepertinya anda harus mengganti detergen ketika mencuci bajunya. Kesehatan kulit bayi tentunya sangat berkesinambungan dengan kesehatan tubuhnya.

Baca juga: Manfaat Melakukan Senam Hamil Untuk Kesehatan Ibu Hamil