Tips Kesehatan Untuk Pria dengan Olahraga Otot Lengan Tanpa Harus Nge Gym

Tips Kesehatan Untuk Pria dengan Olahraga Otot Lengan Tanpa Harus Nge Gym

Kesehatankita.net –¬†Mempunyai lengan dengan otot yang kuat dan bentuk yang proporsional tentu menjadi harapan banyak pria. Dengan memiliki lengan yang berotor, seorang pria kerap merasa lebih percaya diri. Selain itu juga dengan otot lengan yang kuat tentunya membuat beragam aktivitas rutin pun bisa dilaksanakan dengan baik bukan ? Olahraga untuk otot lengan juga merupakan salah satu tips hidup sehat bagi pria. Jadi memang bukan hal yang salah untuk membiasakan olahraga otot lengan. Yang terpenting adalah dalam melaksanakan olahraga otot harus dilalui dengan langkah yang bertahap, terlebih untuk pemula. Olahraga tidak mampu untuk dilakukan langsung secara keras, perlu ada pengantar terlebih dahulu. Pengantar tersebut tidaklah lain adalah olahraga-olahraga kecil seperti jogging, bersepeda ataupun lainnya. Jika memang olahraga-olahraga kecil sudah bisa dilakukan dengan baik, barulah melangkah ke tahap olahraga otot untuk memperkuat lengan.

Nah, untuk olahraga otot lengan pun tidak harus berangkat ke tempat fitnes. Karena memang tips hidup sehat bagi pria itu cukup mudah untuk dilakukan, olahraga otot di rumah pun sangat bisa. Bagaimana caranya ? Berikut ini ulasannya :

1. Push Up

Langkah sederhana pertama untuk memperkuat otot lengan bagi pria adalah push up. Push up merupakan satu gerakan untuk melatih semua bagian lengan tangan, mulai dari tricep, bahu dan juga pergelangan tangan. Namun terlebih memang untuk otot pergelangan tangan lantaran tekanan tubuh bakal terpusat di bagian pergelangan tangan. Selain push up, ada juga yang namanya Knuckle Push Up. Tips hidup sehat bagi pria lewat olahraga otot dengan knuckle push up ini tidak jauh berbeda memang dengan push up. Hanya jika push up tangan dibuka, kalau khunckle push up tanggan dikepalkan

2. Palm Up Wirst Curl

Langkah selanjutnya adalah gerakan palm up wirst curl, yakni sebuah gerakan yang fokusnya ke pergelangan tangan. Untuk melakukan gerakan ini anda perlu dibantu dengan alat seperti barbel atau yang lebih sederhana adalah botol yang sudah diisi air. Untuk melakukannya anda perlu dalam posisi duduk dengan keadan dua lengan membawa beban yang berpangku di paha. Hadapkan telapak tangan ke atas dan gerakkan keatas dan kebawah

3. Palm down wirst curl

Tidak jauh berbeda dengan palm up wirst curl, yang membedakan terletak pada posisi telapak tangan yang menggenggam beban. Jika palm up wirst curl telapak tangan menghadap keatas, kalau palm down wirst curl telapak tangan menghadap ke bawah.

Itulah beberapa tips hidup sehat bagi pria untuk memperkuat otot lengan. Meskipun telah melaksanakan olahraga otot, anda juga tidak boleh mengesampingkan waktu istirahat dan juga asupan makanan. Tetaplah rutin untuk mengkonsumsi makanan sehat penuh gizi. Rubah beberapa makanan yang kurang baik dengan yang lebih baik. Misalnya saja mengganti gula pasir dengan gula jagung seperti Tropicana Slim Sweetener Classic yang lebih baik untuk tubuh lantaran rendah kalori, dapat mencegah diabetes dan cocok juga untuk menjaga berat badan tubuh supaya tetap ideal.

Baca juga: Tips Melindungi Kesehatan Kulit Bayi yang Masih Sensitif