Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang sudah populer didunia. Teh yang dipetik dari pucuk daun tumbuhan camelllia sinensis ini mengalami pengeringan dengan pemanasan dengan suhu tinggi, proses ini ditujukan sebagai pencegahan oksidasi pada teh. Teh hijau memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Antioksidan yang terkandung pada teh hijau tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, namun juga baik untuk menjaga kecantikan pada tubuh.

Tentu setiap wanita menginginkan memiliki tubuh yang cantik dan sehat terutama pada kulit. Karena kulit yang sehat akan mencerminkan tubuh yang sehat pula. Namun banyak wanita yang memilih menggunakan produk perawatan kecantikan yang dijual dipasaran untuk menjaga kesehatan kulit. Akan tetapi karena kandungan produk kecantikan yang berbahan kimia akan dapat dengan mudah menyebabkan iritasi pada kulit terutama pada kulit yang sensitif.

Karenanya, anda dapat merawat tubuh anda dengan menggunakan bahan alami dari alam yang dapat mengurangi resiko iritasi pada kulit. Penggunaan teh hijau sangat baik digunakan untuk merawat kulit pada tubuh anda. Manfaat teh hijau sangat banyak tidak hanya bisa mempercantik kulit, teh hijau juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Manfaat teh hijau menurut sariwangi bagi kecantikan kulit yaitu, teh hijau mampu membersihkan kulit dan mempercantik kulit anda terutama pada kulit wajah sehingga kulit wajah anda akan terhindar dari timbulnya jerawat. Teh hijau juga dapat melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari dan dapat menjadi tabir surya pada kulit. Manfaat teh hijau yang satu ini pun sangat cocok bagi anda wanita yang memiliki banyak aktivitas dibawah paparan sinar matahari, dengan teh hijau anda akan terhindar dari radikal bebas , penuaan dini , dan mengatasi kulit kering karena paparan sinar matahari.

Intip Manfaatnya Yuk

Manfaat teh hijau lainnya yaitu, teh hijau mampu menghaluskan kulit wajah anda dengan membuat facial scrub menggunakan teh hijau. Bahkan manfaat teh hijau juga dapat menghilangkan kantung mata akibat begadang yang sangat mengganggu penampilan anda. Dengan memanfaatkan kantong teh celup yang sudah digunakan untuk menyeduh serta mendinginkannya, anda dapat menggunakannya untuk menghilangkan kantong mata dengan menempelkan kantong teh celup pada kelopak mata anda dan tunggu beberapa menit. Tentu semua manfaat teh hijau tidak dapat anda dapatkan secara instan , perlu waktu untuk mendapatkan manfaat teh hijau secara maksimal. Teh yang digunakan pun harus berkualitas, seperti teh sariwangi yang diproses dengan baik sehingga menghadirkan kualitas yang baik pada setiap tetes teh yang dihasilkan. Aroma tehnya yang nikmat pun dapat memberi efek rileks pada tubuh tidak hanya itu, kandungan polifenol katekinnya mampu menurunkan berat badan serta menekan nafsu makan seseorang sehingga cocok bagi anda yang sedang dalam proses diet.