Perkembangan Janin

Makanan yang Baik untuk Perkembangan Janin

Kesehatankita.net – Sebagai orang tua, terutama bagi anda yang berperan sebagai calon ibu yang tengah mengandung, sangat berharap sang buah hati dapat terlahir ke dunia dengan sehat tanpa adanya kecacatan baik pada sisi fisik maupun psikologisnya. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, maka para ahli banyak memberikan saran yang harus para ibu hamil lakukan. Salah satu diantaranya ialah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi. Karena hal ini dapat menunjang perkembangan janin berjalan dengan sempurna. Selain dari itu juga dapat memberikan energi dengan optimal pada ibu hamil, sebab menjadi ibu hamil bukanlah suatu perkara yang mudah. Kesehatan keduanya harus tetap terjaga dengan baik.

Konsumsi sejumlah makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin, memang penting untuk ibu hamil lakukan terutama di usia kehamilan yang masih terbilang muda atau lebih tepatnya pada trimester pertama. Di mana pada usia kehamilan ini, janin yang ada dalam kandungan masih sangat rentan dan cukup sensitif. Sehingga harus dipastikan, di trimester pertama ini anda harus menjaga kandungan dengan maksimal, sebab tak sedikit para calon ibu yang mengalami keguguran saat usia kandungannya masih muda. Pada trimester peratama pula, ada banyak perubahan yang akan dialami oleh sang ibu, baik perubahan pada sisi fisik, kemudian emosional, serta hormon. Dan bagi anda yang ingin keadaan perkembangan janin serta kondisi kesehatan tubuh anda tetap sehat. Anda dapat melakukan berbagai perawatan yang tepat, salah satunya ialah dengan mengkonsumsi 4 jenis makanan berikut ini:

  1. Telur

Dengan kandungan protein yang ada dalam telur, sangat berguna terhadap janin anda untuk membentuk sel-sel baru dengan sempurna.

  1. Ikan

Salah satu jenis ikan yang sangat baik dikonsumsi ibu hamil ialah ikan salmon, karena mengandung lemak omega 3, yang dapat menunjang perkembangan kecerdasan otak sang buah hati.

  1. Sayuran

Sayuran, seperti wortel, kemudian bayam dan tomat ternyata dapat membantu perkembangan sel-sel dalam otak menjadi lebih sehat.

Baca juga:  Tips Kesehatan Untuk Pria dengan Olahraga Otot Lengan Tanpa Harus Nge Gym