makanan untuk ibu hamil

Cara Menaikan Berat Badan Dengan Makanan Alami Ini

Biasanya orang akan berupaya sekuat tenaga untuk menurunkan berat badan dengan melakukan berbagai macam diet ketat, hingga olah raga ekstrim. Lantas bagaimana jika sebagian orang lagi menginginkan berat badannya naik dan ternyata kesulitan. Mereka melakukan berbagai cara juga untuk menaikan berat badan. Bahkan hingga menggunakan manfaat susu ibu hamil untuk menaikkan bobot berat badanya. Kerana menurut sebagian orang jika mengkonsumsi susu untuk ibu hamil itu ternyata efektif untuk menaikkan berat badan. Dan ini sudah dicoba oleh berbagai kalangan. Dan ada yang berhasil menaikkan berat badan menggunakan susu untuk ibu hamil. Namun, pada dasarnya menggunakan manfaat susu ibu hamil untuk menaikkan berat badan memang tidak dianjurkan oleh dunia medis. Sebab menurut pakar kesehatan, ketika kita yang tidak sedang hamil lalu kemudian mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, itu akan mengakibatkan tubuh kita mengkonsumsi susu yang tidak sesuai porsinya sehingga vitamin dan gizi yang ada dalam susu tidak sesuai dengan kebutuhan badan kita.

Padahal, selain menggunakan susu ibu hamil , anda juga bisa tetap menaikkan berat badan dengan makanan – makanan yang lebih sehat, seperti memakan berbagai panganan di bawah ini, di antaranya adalah :

  1. Susu
    Memang dengan mengkonsumsi susu akan menaikkan berat badan, namun susu yang dikonsumsi adalah susu yang biasa yang sesuai dengan porsi dan kebutuhan kita. Susu memang mengandung lemak hewani yang sangat efektif untuk membuat badan menjadi lebih berisi dan gembil apabila dikonsumsi dengan jumlah banyak atau dikonsumsi terlalu sering.
  2. Telur
    Telur juga sama , telur ini mengandung protein hewani, makanan yang banyak disukai ini memang bisa menaikkan berat badan juga, selain itu juga telu bisa membuat kita sehat.
  3. Kabohidrat
    Ada macam – macam makanan yang mengandung karbogidrat yang bisa membantu menaikkan berat badan, di antaranya adalah nasi, jagung, ubi – ubian, kentang , dan lain sebaginya.

Itulah makanan – makanan yang dapat membantu anda menaikkan berat badan namun tetap mengandung gizi dan baik untuk kesehatan.

sumber