biang keringat pada anak anak

Cara Cermat Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

Setiap anak pasti pernah mengalami masalah kulit seperti biang keringat. Hal ini dikarenakan pergerakannya yang lebih aktif sehingga membuat mereka menghasilkan keringat berlebih. Dengan adanya keringat berlebih inilah, anak akan rentang terserang biang keringat. Biang keringat biasanya memiliki gejala seperti munculnya ruam berupa bintik-bintik merah dan menyebar ke seluruh area badan. Meski penyakit ini tergolong tidak berbahaya, namun biang keringat juga bisa mengganggu aktifitas mereka. Lalu bagaimana cara mengatasi biang keringat pada anak anak? Simaklah beberapa tips berikut.

  • Selalu jaga suhu ruangan.

Suhu ruangan yang panas juga menjadi faktor timbulnya penyakit biang keringat. Untuk itulah, sebaiknya anda selalu menjaga suhu ruangan rumah anda agar lebih sejuk. Anda bisa menggunakan pendingin udara/ AC, kipas angin, dan perangkat elektronik pendingin lainnya.

  • Cegah mereka untuk menggaruk kulitnya.

Meski biang keringat menimbulkan efek gatal yang luar biasa, namun usahakan untuk selalu melarang anak anda untuk menggaruknya. Biang keringat termasuk penyakit yang bisa menjalar, jadi jika anak mengalami penyakit ini anda bisa memberikan bedak dingin untuk meredakannya.

  • Pakaikan baju yang tak terlalu ketat dan bersifat menyerap keringat.

Ketika biang keringat menyerang anak, sebaiknya anda memberikan baju buat anak yang lebih longgar dan bersifat menyerap keringat. Karena pada umumnya biang keringat disebabkan oleh kulit yang lembab, sebaiknya anda selalu mengganti pakaian anak setiap mereka berkeringat berlebih.

  • Hindarkan mereka dari angin malam.

Selain tidak baik untuk kesehatan, angin malam juga kurang baik bagi jaringan kulit terlebih buat penderita biang keringat. Pastikan jika anda selalu mengajak anak untuk tetap berada didalam rumah saat malam hari hingga biang keringat yang diderita anak anda mereda.

  • Ajarkan mereka untuk selalu rajin mandi.

Selain ampuh membunuh kuman yang menempel pada tubuh, mandi juga efektif dalam menjaga dan melembabkan suhu tubuh. Jadilah pelopor terbaik buat anak anda dengan selalu mengajarkan rajin mandi dan untuk mengoptimalkan kebersihan tubuh, anda bisa menggunakan sabun keluarga Lifebuoy.