Atasi Gatal pada Anak dengan Menjaga Kebersihan Badannya

Atasi Gatal pada Anak dengan Menjaga Kebersihan Badannya

Kesehatankita.net – Banyak dari kita yang sering merasa risih ketika melihat si kecil menggaruk bagian tubuhnya yang diakibatkan rasa gatal, gatal merupakan gejala utama dari alergi yang sering dialami oleh anak-anak karena terlalu lama bermain di bawah terik matahari hingga berkeringat, sehingga terjadi kelembaban. Untuk menghindari masalah tersebut, sebaiknya bunda selalu mengingatkan anak untuk cuci tangan dan mandi setelah selesai bermain di bawah terik matahari di luar rumah. namun jangan lupa untuk menunggu hingga suhu badan dingin, baru anak anda boleh mandi dengan menggunakan sabun mandi anti bakteri yang ampuh dan secara menyeluruh dapat membunuh serta mematikan kuman penyebab terjadinya gatal di badan.

Rasa gatal yang dialami oleh siapa pun termasuk oleh anak-anak, telah terhubung dengan saraf di otak, sehingga timbul adanya refleks yang merupakan respon yang sering muncul untuk memberitahu adanya kondisi normal pada badan seperti rasa gatal yang menghinggap. Hal tersebutlah yang membuat adanya aksi menggaruk pada bagian tumbuh yang terasa gatal, bahkan tak jarang dari kita yang sering menggaruk badan dengan cara yang keras dan berlebihan hingga dapat menimbulkan infeksi kuman. Jika sudah terjadi infeksi kuman, maka pori-pori pada permukaan kulit akan tertutupi oleh kuman tersebut, sehingga dapat menyebabkan timbulnya masalah lain pada kulit dan kondisi tubuh seperti adanya bintik-bintik merah akibat biang keringat, kulit berjerawat di seluruh tubuh dan bahkan daya tahan tubuh menurun. Maka dari itu mencegah terjadinya gatal pada seluruh badan atau bagian tubuh tertentu sangat perlu untuk anda lakukan melalui penerapan gaya hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan badan baik sebelum anak mulai beraktifitas seperti sekolah, maupun saat anak pulang sekolah dan selesai bermain.

Solusi pintar bagi anda demi kesehatan tubuh anak tetap terjaga dan dapat menghindari gatal di badan bisa dilakukan dengan cara selalu mandi 2 kali sehari di pagi dan sore hari menggunakan sabun cair lifebuoy anti bakteri yang dapat melawan serta membunuh kuman yang menyebabkan adanya rasa gatal. Kenapa harus mandi meggunakan sabun cair lifebuoy? karena sabun cair terbukti ampuh mengusir kuman serta dapat meminimalkan penularan infeksi yang mungkin saja dimiliki oleh salah satu dari anggota keluarga.

Baca juga: Harga Herbalife Terbaru Beserta Dengan Manfaatnya