baby spa at home

Tanda Kalau Cara Baby Spa di Rumah Sudah Benar

Tidak semua orangtua berhasil melakukan baby spa kepada bayinya, apalagi untuk ibu baru yang belum pernah menyentuh bayi. Mungkin perasaan takut menyelimuti sehingga hasilnya kurap optimal. Untuk mengetahui apakah cara baby spa di rumah sudah benar, amati perubahan pada bayi berikut ini.

Tidur Nyenyak

Bayi akan tertidur pulas karena pengeluaran hormon endorfin ketika dipijat oleh ibunya. Nah, terkadang ibu kurang tekanan saat memijat atau tangannya tidak benar-benar menempel sehingga setelah dilakukan spa tidak ada perubahan pada anak.

Menyusu Kuat

Bayi akan menyusu kuat setelah ibu melakukan serangkaian tahapan baby spa. Mengapa? Setelah bergeak aktif di dalam air dan perasaannya bahagia, bayi kita akan merasa lapar dan bersemarang untuk menghisap puting ibunya. Jadi, kalau bayi terlihat lemah dan malas menyusu sebaiknya dilakukan teknik spa bayi di rumah dengan pijatan lembut ibu.

Ceria

Salah satu manfaat baby spa adalah meningkatkan keceriaan buah hati. Bayi yang rajin dilakukan baby spa akan tumbuh lebih bahagia ketimbang yang tidak pernah dipijat sama sekali. Keceriaan buah hati dapat dilihat dari gerakannya yang lincah dan senyumnya. Bayi jadi jarang menangis dan lebih semangat ketika diberikan mainan.

Keceriaan buah hati kita merupakan langkah awal untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Bila buah hati selalu bersemangat dalam melakukan aktivitas bermainnya, maka ia dapat tumbuh lebih optimal daripada hanya diam saja.

Jarang Menangis

Bayi yang kerap diajak baby spa biasanya lebih jarang menangis karena hormon endorfinnya keluar lebih banyak sehingga perasaannya diliputi kebahagiaan. Apalagi bila cara baby spa di rumah dilakukan oleh ibunya sendiri, maka kebahagiaan buah hati akan lebih tinggi.

Jarang Sakit

 Karena anda rutin melakukan baby spa, bayi menjadi lebih bersih, aliran darahnya lancar, dan menyusu kuat sehingga dia jarang sakit. Apalagi bila dilakukan bersama produk zwitsal. Secara tidak langsung baby spa telah mengoptimalkan tumbuh kembang bayi. Oleh karenanya, sebaiknya ibu sediakan waktu untuk melakukan spa bayi meskipun hanya seminggu sekali. Teknik melakukan spa bayi ini sangat sederhana dan tidak butuh waktu lama.