Cara Mudah Membunuh Kuman di Tangan

Cara Mudah Membunuh Kuman di Tangan

Kesehatan tubuh merupakan aset yang mahal harganya. Jika tubuh Anda sakit atau mengalami gangguan kesehatan, maka Anda harus mengeluarkan uang untuk berobat. Pasalnya, Anda tidak akan bisa bebas beraktivitas jika tubuh Anda sakit. Penyakit bisa disebabkan oleh kuman penyebab penyakit. Kuman tersebut awalnya bisa berasal dari tangan. Kuman di tangan Anda tersebut kemudian masuk ke tubuh melalui makanan yang tidak higienis saat Anda makan.

Kuman merupakan mikroorganisme penyebab penyakit yang merugikan manusia. Kuman tidak bisa dilihat dengan mata telanjang karena ukurannya yang sangat kecil. Meskipun ukurannya kecil, kuman bisa berkembang biak dengan sangat cepat. Karena itulah beberapa kuman bisa menyebabkan penyakit serius pada manusia. Kuman biasanya banyak terdapat pada benda atau tempat yang kotor seperti toilet, tempat sampah dan wastafel. Kuman juga banyak terdapat pada benda-benda yang sering disentuh seperti telepon, gagang pintu, remot TV dan kran. Umumnya, kuman baru menyebabkan penyakit begitu masuk ke dalam tubuh manusia. Kuman biasanya tidak menyebabkan penyakit sebelum masuk ke tubuh. Kuman di tangan dan dari tempat lain bisa masuk ke tubuh manusia melalui beberapa cara yaitu sebagai berikut:

• Kuman yang terdapat pada udara masuk ke tubuh karena terhisap saat Anda bernapas.
• Kuman pada kulit bisa masuk melalui luka dan menyebabkan infeksi.
• Kuman bisa masuk ke aliran darah melalui gigitan serangga atau hewan, tindakan operasi atau jarum suntik.
• Kuman bisa mengontaminasi makanan yang Anda konsumsi sehingga menyebabkan Anda sakit.
• Kuman yang ada dalam tubuh juga bisa masuk dari satu orang ke oarang lain melalui kontak secara fisik.

Salah satu tempat sumber kuman adalah tangan. Kuman di tangan ini bisa dengan mudah masuk ke tubuh melalui makanan yang tidak higienis. Karena itulah kebersihan tangan harus selalu dijaga. Kebersihan tangan bisa dijaga dengan membersihkan tangan dengan sabun yang mampu membunuh kuman berbahaya. Misalnya adalah Lifebuoy yang diproduksi dengan teknologi termutakhir sehingga efektif membunuh kuman pada tubuh.