Cara Mencegah Penyakit Diabetes Melitus Dengan Kebiasaan Baik

Ada banyak cara mencegah diabetes melitus tipe 1 yang dapat dilakukan sejak dini. Peribahasa mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari mengobati. Apalagi jika anda termasuk orang yang memiliki risiko diabetes lebih besar karena faktor keturunan, maka anda bisa mulai dengan mengatur pola makan sehat dan mempertahankan berat badan pada batas ideal. Agar diet yang dijalankan tidak terlalu membebani anda, maka anda bisa mengganti gula di dapur anda dengan produk tropicana slim agar anda masih tetap bisa menikmati manisnya minuman dan makanan favorit. Berikut ini beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit diabetes melitus.

1. Lakukan pola hidup sehat

Gaya hidup sehat merupakan hal terpenting dan mendasar agar anda terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Awali hari dengan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan hindari berbagai makanan yang memicu datangnya penyakit diabetes seperti permen, es campur, kue tart, dan aneka makanan manis lainnya.

2. Kurangi konsumsi gula

Anda bisa mengurangi konsumsi gula dengan mengganti gula di rumah anda dengan gula jagung dan gula tebu dari tropicana slim. Mengkonsumsi terlalu banyak nasi juga kurang baik karena nasi mengandung banyak glukosa yang dapat memicu penyakit diabetes melitus.

3. Pertahankan berat badan ideal anda

Berat badan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memicu timbulnya penyakit diabetes tipe 2. Saat berat badan melebihi batas ideal, maka segeralah untuk melakukan diet rendah kalori dan memperbanyak aktivitas fisik seperti olahraga untuk memastikan berat badan tetap pada titik normal.

4. Perbanyak konsumsi makanan alami

Terlalu mengkonsumsi makanan cepat saji dapat memicu timbulnya penyakit diabetes. beralihlah pada makanan alami seperti sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat. Sementara untuk makanan pokok, anda bisa mengganti nasi putih dengan beras merah atau nasi jagung karena keduanya rendah gula dan sangat baik sebagai cara mencegah diabetes melitus.

5. Perbanyak minum air putih

Air putih merupakan minuman paling aman untuk menjaga kadar gula darah. Minuman lain yang memiliki rasa sangat tidak baik karena mengandung gula yang dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Sangat disarankan anda minum air putih sebanyak 8 gelas sehari agar tubuh semakin sehat.