Waspadai Gejala Sakit Jantung Yang Mengintai

Waspadai Gejala Sakit Jantung Yang Mengintai

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Di Indonesia sendiri, penderita penyakit jantung semakin banyak setiap tahunnya. Biasanya penyakit jantung disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat atau bisa juga karena keturunan. Penyakit jantung karena keturunan biasanya tidak dapat disembuhkan. Gejala sakit jantung setiap orang biasanya berbeda, tetapi yang paling umum adalah nyeri pada dada bagian kiri. Antara pria dan wanita juga sakit yang dirasakannya berbeda. Sebaiknya bagi anda yang rentan terkena penyakit jantung mengetahui apa saja gejala-gejala umumnya. Sehingga apabila anda merasakan gejala-gejala umum anda dapat segera berkonsultasi dengan dokter dan dapat segera mengobatinya. Sebaiknya anda juga merubah pola hidup tidak sehat anda sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung tersebut.

Terdapat beberapa gejala sakit jantung yang umumnya dirasakan oleh penderita :

  • Merasakan nyeri pada bagian dada, ada yang merasakan nyeri hanya pada daerah tertentu saja ada juga yang merasakan nyeri di seluruh bagian dada. Nyeri yang dirasakan biasanya seperti ditekan atau seperti dipukul-pukul. Hal ini terjadi selama beberapa menit.
  • Merasakan nyeri di bagian lengan, punggung. Nyeri pada lengan pada beberapa orang dirasakan pada kedua lengannya.
  • Pada bagian ulu hati yang berada ditengah-tengah perut dan dada akan terasa sangat nyeri dan sakit
  • Nafasnya biasanya akan pendek-pendek
  • Biasanya terkadang mual atau muntah tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya.
  • Sering berkeringat dingin padahal tidak sedang kecapean atau berolahraga
  • Badan akan terasa mudah capai.

Jika anda mengalami gejala diatas ada baiknya anda merubah pola hidup tidak sehat anda. Cobalah untuk mengkonsumsi Tropicana yang menyediakan berbagai produk sehat yang baik untuk kesehatan kita. Selain itu kita dapat terhindar dari gejala sakit jantung. Dan pola hidup dan pola makan kita menjadi sehat. Selain itu cobalah untuk rajin berolahraga agar tubuh dapat selalu bugar dan terhindar dari segala macam bentuk penyakit berbahaya. Cobalah untuk memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.