Manfaat Beras Merah untuk Diet Sederhana dan Sehat

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sederhana dan Sehat

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sederhana dan Sehat – Selama ini banyak orang melakukan diet namun, sayangnya banyak orang yang menjalankan diet secara tidak sehat yaitu dengan mengurangi jumlah asupan nasi atau bahkan tidak memakan nasi sama sekali. Tetapi mulai sekarang cara ini dapat dihindari dengan mengkonsumsi olahan makanan dari beras merah yaitu nasi merah. Ya, manfaat beras merah untuk diet yang sehat memang sudah terbukti sebagai menu ideal bagi mereka yang sedang menjalankan diet namun tetap dapat tercukupi kebutuhan karbohidrat dan vitamin bagi tubuhnya. Menurut para ahli, Beras merah merupakan sumber serat, vitamin B, seng, kalsium, zat besi, mangan, selenium, dan nutrisi lain. Dengan banyaknya nutrisi dari beras merah sehingga tidak perlu diragukan lagi manfaat beras merah dan juga kesehatan tubuh.

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sederhana dan Sehat

Beras merah umumnya kurang menjadi favorit banyak orang dikarenakan rasanya yang kurang begitu enak namun, beras merah memiliki banyak manfaat. Berikut adalah uraian mengenai manfaat beras merah untuk diet.

Manfaat Beras Merah untuk Diet Sederhana dan Sehat

  1. Tidak menyebabkan mudah lapar

Beras merah mengandung sebuah karbohidrat kompleks yang bermanfaat untuk menyuplai energi secara berkala sehingga tubuh kita tidak akan mudah untuk merasakan lapar.

Baca juga : BEBERAPA TIPS MENCEGAH DAN MENGHINDARI PENYAKIT JANTUNG

  1. Aman bagi pencernaan

Serat yang terkandung di dalam beras merah akan membantu sistem pencernaan dalam tubuh sehingga dapat menyehatkan tubuh dan menghindari permasalahan kesehatan di kemudian hari.

  1. Mengontrol kadar gula darah

Kandungan serat yang tinggi dalam beras merah membuat karbohidrat akan lama dicerna tubuh hal ini akan mengakibatkan gula darah lebih lama untuk terserap oleh darah. Sehingga beras merah tidak hanya baik untuk diet tapi juga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Berdasarkan uraian di atas maka semakin jelaslah seberapa besar manfaat beras merah untuk diet dan kesehatan. Di pasaran terdapat banyak jenis beras merah dan salah satu produk yang dapat kita pilih adalah beras merah organik Tropicana produk ini sangat cocok untuk dipilih karena diproduksi secara organik sehingga tidak menggunakan bahan kimia sehingga aman untuk kita konsumsi.