Ciri Ciri Sakit Diabetes

Penyebab dan Ciri Ciri Sakit Diabetes

Penyakit diabetes atau yang biasa dikenal juga dengan penyakit gula atau kencing manis merupakan salah satu penyakit berbahaya yang perlu anda waspadai. Ada beberapa ciri ciri sakit diabetes yang menjadi tanda bahwa seseorang terkena penyakit diabetes. Penyakit yang merupakan penyakit kelainan sistem insulin ini merupakan penyakit yang terjadi karena kadar gula yang berlebih di dalam darah. Yang perlu anda ketahui, penyakit diabetes ini memiliki dua jenis yang berbeda yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Meskipun sama-sama diakibatkan oleh gula darah yang berlebih, ada beberapa perbedaan mendasar dari gejala serta cara pencegahannya.Dan berikut ini yang akan kita bahas adalah ciri dari diabetes tipe 2.

Diabetes tipe 2 ini lebih sering diderita oleh mereka dengan usia 35 tahun ke atas, namun tidak menutup kemungkinan diabetes tipe ini juga terjadi pada anak muda usia 20 tahunan. Penyebab umumnya adalah pola makan yang tidak teratur dan juga kurangnya olahraga. Ciri ciri sakit diabetes tipe 2 ini antara lain mati rasa, lebih sering buang air kecil, berat badan berkurang dan meningkatnya nafsu makan. Ciri yang pertama adalah mati rasa. Bagi kebanyakan orang yang mengalami masalah diabetes, mereka akan sering merasakan kebas, mati rasa atau kesemutan pada kaki, tangan dan juga jari. Kemudian, penderita diabetes juga biasanya mengalami dorangan untuk lebih sering buang air kecil.

Selanjutnya, ada kemungkinan juga untuk seorang yang terkena diabetes akan mengalami penurunan berat badan meski nafsu makan meningkat. Selain itu, para penderita diabetes tipe 2 juga sering kali mengalami masalah penglihatan yang terasa kabur atau buram. Hal ini biasanya diakibatkan kadar gula yang melonjak. Jika anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, ada baiknya anda mulai mengubah pola hidup dan pola makan anda. Salah satu cara mengubah pola makan anda adalah mengurangi konsumsi gula sehari-hari. Anda bisa memulai untuk mengkonsumsi gula berkadar rendah seperti Tropicana. Sekian beberapa ciri ciri sakit diabetes, semoga bermanfaat.