kesehatan anak ibu

Menjaga Kesehatan Anak Dengan Cuci Tangan

Kesehatan merupakan hal terpenting didalam hidup. Dengan kesehatan kita dapat melakukan segala macam aktivitas. Kesehatan tidak hanya penting untuk orang dewasa namun kesehatan juga penting untuk anak-anak. Kesehatan anak-anak dapat mempengaruhi proses pertumbuhan, perkembangan tubuh serta pikiran mereka. Apabila mereka sakit, maka aktivitas seperti sekolah, belajar, bermain akan terganggu. Oleh karena orang tua harus menjaga kesehatan anak. Ada berebgai macam cara untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan cuci tangan.

Dengan anak anda mencuci tangan  dapat mengurangi resiko masuknya kuman kedalam tubuh. Tangan dapat menjadi salah satu bagian tubuh yang dapat membawa kuman, bakteri serta virus. Hal ini dikarenakan tangan biasanya bersentuhan dengan benda yang kotor, hewan, dan cairan seperti ingus yang terkena bakteri atau virus. Dengan menyuruh anak anda mencuci tangan maka kuman, bakteri serta virus yang dibawa oleh tangan akan menghilang. Mencuci tangan tidak hanya dengan air, anda juga harus mencuci tangan dengan sabun. Jika anda hanya mencuci tangan hnaya dengan air, bakteri yang ada ditangan akan masih ada sehingga mencuci tangan dengan air saja tidak efektif. Cucilah tangan menggunakan sabun, mencuci tangan menggunakan sabun akan lebih efektif untuk membunh kuman yang ada di tangan. Gunakanlah produk sabun khusus cuci tangan seperti  sabun pencuci tangan Lifebouy.

Biasakanlah anak anda untuk cuci tangan. Membiasakan anak untuk mencuci tangan memang sulit. Anak-anak biasanya tidak ingin cuci tangan karena mereka merasa bahwa cuci tangan membutuhkan waktu yang lama. Agar anak anada tidak merasa bahwa cuci tangan membutuhkan waktu yang lama, gunkanlah sabun pencuci tangan Lifebouy. Sabun pencuci tangan Lifebouy hanya perlu membutuhkan waktu 10 detik untuk membunuh kuman ditangan. Sabun pencuci tangan Lifebouy juga dapat membunuh 99% kuman yang ada, serta merawat kulit. Selain itu agar anak anda terbiasa cuci tangan anda juga harus membiasakan diri cuci tangan, sehingga anda dapat menjadi contoh untuk anak anda. Maka dengan mengajarkan kebiasan cuci tangan berarti anda menjaga kesehatan anak anda.

Sumber: http://www.lifebuoy.co.id/healthmap/health-news/menjaga-kesehatan-anak-dengan-membiasakan-cuci-tangan