makanan penurun darah tinggi

Makanan Penurun Darah Tinggi Rendah Kolesterol

Penyakit darah tinggi pasti membutuhkan makanan penurun darah tinggi yang akan membuat tubuh menjadi lebih baik dan juga membuat tubuh tidak mudah terkena penyakit apapun. Darah tinggi memang merupakan penyakit yang banyak dialami oleh orang Indonesia. Ada banyak hal yang mempengaruhi seseorang terkena darah tinggi. Salah satu yang membuat banyak orang mudah terkena darah tinggi adalah karena mereka tidak memiliki pola makan yang baik. Selain itu makanan yang mereka konsumsi juga sangat berpengaruh.

Obat yang dikonsumsi seseorang haruslah obat yang ampuh bisa membuat mereka mendapatkan makanan yang seimbang. Selain itu ada beberapa makanan yang mereka butuhkan. Berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang cocok untuk dikonsumsi antara lain:

  1. Tomat, buah ini mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kita terutama untuk menekan darah tinggi.
  2. Putih telur, mengkonsumsi putih telur juga sangat baik bagi mereka yang memiliki kadar darah tinggi.
  3. Pisang, buah ini mengandung banyak kalium yang sangat cocok untuk menurunkan kadar tekanan.
  4. Menghirup teh, dalam waktu 3 hari jika kita rutin menghirup aroma teh ini maka tekanan darah akan cepat menurun.
  5. Cokelat dark, ada zat antioksidan yang akan membantu dalam memperbaiki kondisi tubuh.

Itulah sejumlah makanan untuk menurunkan darah tinggi yang bisa kita olah sesuai dengan keinginan kita. Sebaiknya dalam mengolah tetap dijadikan makanan yang sehat sehingga tidak aka mengurangi nutrisi yang ada pada dalam makanan tersebut. Jika makanan ini diolah dengan baik maka hasilnya juga akan maksimal sesuai dengan kebutuhan kita yang pastinya baik sekali.

Untuk mendapatkan makanan yang baik pastinya kita akan membutuhkan cara penyajian yang baik sehingga tidak akan membuat seseorang salah. Makanan penurun darah tinggi saat ini juga bisa kita peroleh dengan instan. Seperti Tropicana yang menyediakan makanan khusus untuk penderita hipertensi ini dan sudah didesain khusus dengan berbagai keunggulan yang ada dan tidak mengandung bahan berbahaya untuk tubuh seseorang.