pola makan sehat

Langkah – Langkah Untuk Menerapkan Pola Makan Sehat

Sudah seharusnya kita manusia untuk menjaga kesehatannya masing – masing demi kelangsungan hidup. Apabila hal tersebut tidak di jaga maka hal – hal yang tidak di inginkan pasti akan terkjadi, contohnya tubuh mulai tidak fit sehingga penyakit akan terus berdatangan walaupun hanya penyakit sepele akan tetapi bila di biarkan akan menjadi berbahaya. Maka dari itu sebaiknya kita harus menjaga kesehatan. Salah satunya dengan menerapkan pola makan sehat. Hal tersebut sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita jadi bila kita mengkonsumsi makanan harus dengan hati – hati dan juga tidak berlebihan karena akan tidak baik bagi tubuh kita tentunya. Berikut ini saya akan bahas beberapa langkah untuk menerapkan pola makan yang pastinya sangat berguna dan juga membuat tubuh anda makin sehat. Berikut ulasannya :

1 . Memakan Buah – Buahan Dan Sayuran

Kita pastinya sudah tahu dengan banyaknya kandungan yang di miliki buah – buahan dan sayuran. Untuk kesehatan kita hal tersebut perlu di konsumsi dan harus ada di menu makanan kita sehari hari. Hal tersebut bertujuan untuk mengimbangi nutrisi yang telah di makan atau di konsumsi oleh anda. berbagai macam vitamin dan juga mineral terdapat dari buah dan sayuran, selain itu kaya akan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

2 . Menghindari Makanan Yang Mengandung Lemak Tinggi.

Makanan yang mempunyai kandungan lemak tinggi ini sebaiknya anda harus menghindarinya karena dapat membahayakan kesehatan anda sendiri. Makanan yang mempunyai lemak yang lebih tingggi cenderung dapat mengakibatkan penumpukan kolestrol pada tubuh kita dan pada akhirnya dapat menyumbat aliran darah. Untuk itu sebaiknya anda hindari makanan tersebut atau paling tidak menguranginya saja.

3 . Mengatur Jam Makan Mulai Dari Sekarang

Pada dasarnya menurut beberapa ahli di bidang kesehatan mengkonsumsi makan yang ideal sebaiknya 3 kali dalam sehari. Itu juga anda harus memperhatikan kalori yang berada pada makanan tersebut hal tersebut tentunya sangat mengganggu pada kesehatan. Akan tetapi banyak orang juga yang lebih dari 3 kali dalam sehari. Tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita contohnya naiknya berat badan berlebihan atau sering di sebut dengan obesitas. Hal ini sangat penting sekali untuk menerapkan pola makan sehat.