penyebab alergi kulit

Kuman penyebab alergi kulit

Kulit adalah bagian terluar dari semua makhluk hidup. Mereka adalah organ yang langsung bersentuhan dengan benda. Karena hal tersebut, risiko untuk terhindar dari kuman sangatlah kecil. Kuman sendiri adalah salah satu penyebab alergi kulit.

Kulit yang sensitif adalah sasaran paling empuk bagi kuman, selain itu daya tahan tubuh yang tidak kuat juga bisa memudahkan kuman menyerang jaringan kulit anda. Sasaran utama dari makhluk kasat mata tersebut adalah anak-anak, karena mereka sering bermain tanpa memperdulikan kebersihan dirinya sendiri karena serunya bermain. Alergi, biang keringat dan gatal-gatal adalah hal yang sering ditimbulkan oleh salah satu penyebab alergi kulit tersebut. Untuk itu, berikanlah perhatian ekstra pada anak anda mengenai kebersihan dirinya dan sebisa mungkin menghindari hal-hal yang berbau kuman, seperti lumpur.

Mandi adalah solusi untuk membersihkan kuman pada tubuh. Sabun mandi juga menentukan risiko matinya kuman, oleh karena itu gunakan sabun anti kuman dari Lifebuoy yang terbukti ampuh menghilangkan 10 kuman penyebab penyakit. Tetapi, sabun juga memiliki 2 jenis yaitu sabun batang dan cair, untuk hasil yang lebih maksimal gunakan sabun cair karena bila anda menggunakan sabun batang maka penularan penyakit kulit akan semakin mudah. Pendapat ini juga sering diutarakan oleh dokter kulit. Selain itu cuci tangan juga merupakan salah satu hal yang penting untuk membersihkan kuman, jadi sering-seringlah mencuci tangan untuk meminimalisir kuman yang ada pada tangan.

Membersihkan barang-barang disekitar anda juga merupakan hal yang sangat penting. Ini dikarenakan kuman yang menempel pada kulit anda sebagian besar adalah dari barang-barang itu seperti pakaian, gelas, piring dan lain-lain. Mari kita sorot mengenai pakaian. Benda tersebut adalah barang yang vital bagi kita, jika tidak menggantinya secara rutin maka dapat dipastikan akan menyebabkan gatal-gatal maupun alergi pada kulit. Oleh karena itu maksimal gunakan 1 potong baju untuk sehari, tetapi apabila telah banyak menyerap keringat segera ganti dengan yang baru, karena keringat juga dapat menyebabkan biang keringat yang dapat membuat kulit gatal-gatal.