Inilah Cara Alami Mengobati Hipertensi

Inilah Cara Alami Mengobati Hipertensi

Hipertensi atau yang biasa disebut dengan tekanan darah tinggi adalah suatu penyakit dimana tekanan darah sistolik dan diastolik lebih dari 140/90 mm Hg. Tekanan darah sistolik yaitu tekanan darah pada saat jantung menguncup atau sistole. Sedangkan diastolik adalah tekanan darah disaat jantung sedang mengendor atau diastole. Sehingga dapat disimpulkan jika tekanan darah sistolik pasti lebih tinggi         dari pada diastolik. Penyakit yang satu ini juga harus selalu diwaspadai karena sangat membahayakan. Jika anda mengalami salah satu gejala hipertensi, segera periksakan secepat mungkin ke dokter terdekat.

Pada dasarnya tekanan darah setiap orang berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh tingkat emosi, pekerjaan yang dia lakukan, atau penyakit yang sedang dia derita. Orang yang bekerja dengan keras akan sangat beresiko terkena hipertensi, terlebih lagi jika dia mengalami stress. Menurut penelitian, orang yang lebih santai dan bahagia cenderung memiliki tekanan darah yang normal.

Banyak hal yang bisa menyebabkan tingginya tekanan darah. Kurang olahraga, terlalu sering mengonsumsi minuman keras, merokok, kurangnya asupan buah, dan kelebihan berat badan adalah penyebab hipertensi pada umumnya. Selain itu, bertambahnya usia dan faktor keturunan juga bisa meningkatkan serangan hipertensi. Terdapat banyak cara untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Salah satunya adalah dengan bahan alami. Adapun bahan alami tersebut adalah

1. Mengkudu

Mengkudu adalah jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk menyembuhkan hipertensi. Jika anda mengalami gejala hipertensi, segera siapkan mengkudu setelah itu parut dan ambil sarinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

2. Gula

Yang dimaksud gula disini adalah gula yang rendah kalori. Selain bisa mencegah diabetes, gula rendah kalori juga bisa anda gunakan untuk menyembuhkan hipertensi. Berbicara mengenai gula rendah kalori, gula Tropicana adalah pilihan yang tepat bagi anda. Campurkan gula Tropicana kedalam teh atau sirup yang anda hendak anda minum

3. Mentimun

Bahan alami selanjutnya adalah mentimun, anda bisa memanfaatkan mentimun ketika anda sudah mengalami salah satu pertanda hipertensi . Caranya cukup mudah, anda cukup parut mentimun dan peraslah hasil parutan tersebut. Minumlah hasil perasan minimal 2 kali sehari.

Nah itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit hipertensi. Selalu jaga kesehatan anda, karena kesehatan adalah sesuatu yang mahal harganya.