Cara Mengatasi Kolestrol

Cara Mengatasi Kolestrol Tinggi Secara Alami

Kolestrol merupakan suatu penyakit yang saat ini menjadi momok bagi sebagian orang. Pola makan yang buruk dengan diimbangi kegiatan rutinitas padat yang tidak memungkinkan anda untuk beristirahat cukup menjadi salah satu penyebab kolestrol menjadi naik. Bagi anda yang saat ini mengalami kolestrol tinggi, berikut ini ada beberapa cara mengatasi kolestrol tinggi secara alami.

1. Aktif dalam menjalani rutinitas olah raga.

Olah raga memang memiliki sejuta manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah mengontrol kolestrol. Dengan berolah raga secara teratur, lemak jahat penyebab kolestrol tinggi akan terbakar dan keluar melalui kringat. Dalam menjalankan olah raga untuk program menstabilkan kolestrol, anda tak perlu melakukan olah raga keras. Anda cukup menjalani olah raga ringan seperti jogging, bersepeda, berenang, namun asalkan dijalankan secara teratur.

2. Menjaga serta mengatur pola makan.

Agar anda terhindar dari resiko kolestrol tinggi, sebaiknya anda membuat program untuk menu makan agar kebutuhan asupan gizi seimbang. Hindari makanan yang berlemak dan berkalori tinggi serta usahakan untuk memperbanyak makanan yang mengandung filosterol atau serat tinggi.

3. Aktif dalam mengkonsumsi buah dan sayuran.

Lebih aktiflah dalam mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat. Karena serat sangat baik untuk proses metabolisme serta menyerap kolestrol pada tubuh. Sayur yang memiliki serat tinggi dan baik dikonsumsi diantaranya: sayur buncis, brokoli, bayam, dll. Sedangkan buah yang baik adalah buah apel, semangka, anggur, pisang, dll

4. Istirahat cukup.

Agar terhindar dari resiko stress akibat rutinitas, sebaiknya anda beristirahat dengan cukup. Stress juga sangat berpengaruh erat dalam menimbulkan kolestrol berlebih, karena tanpa anda sadari ketika mengalami stress anda menjalani pola hidup yang tidak sehat yang akhir-akhirnya menimbulkan kolestrol menjadi naik.

Itulah beberapa cara mengatasi kolestrol tinggi secara alami yang mungkin bermanfaat bagi anda yang saat ini mengalami kolestrol tinggi. Untuk menghindari resiko dari pada kolestrol tinggi, sangat dianjurkan bagi anda untuk menkonsumsi produk dari Tropicana yang memiliki komposisi yang rendah lemak dan kolestrol.