Tips menurunkan tekanan darah tinggi

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Mentimun

Makanan dengan kandungan kalium tinggi, magnesium serta serat merupakan menu makanan tips menurunkan tekanan darah tinggi yang sangat tepat. Dengan mengkombinasikan antara diet sehat, maka sumber makanan tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik setara 5 poin dan tekanan darah diastolik setara 3,5 poin. Hal ini dapat anda peroleh dari mentimun, karena buah yang satu ini bukan hanya mengandung tiga nutrisi penting diatas. Akan tetapi merupakan sebuah sumber vitamin K dan A, silika, folat serta asam caffeic.

Selain itu cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan memberikan anda asupan vitamin C yang merupakan antioksidan terkuat. Sehingga dapat membantu anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi lebih baik. Bahkan mentimun juga berfungsi penting karena:

  1. Memiliki kandungan rendah sodium.
  2. Mengandung kalium, magnesium dan serat yang tinggi.
  3. Berfungsi sebagai pengontrol berat badan.

Maka dari itu selain berguna sebagai tips menurunkan tekanan darah tinggi, mentimun juga dapat memperbaiki kondisi kulit, kuku, rambut serta gigi. Bahkan mengonsumsi mentimun dapat berguna untuk membersihkan ginjal tanpa meninggalkan efek samping buruk. Sehingga dapat dikatakan jika mentimun merupakan sayur dan buah yang sangat luar biasa digunakan sebagai pendukung program kecantikan dan kesehatan. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi anda yang menginginkan kadar tekanan darah yang stabil dengan tetap menjaga kesehatan tubuh.