Kelebihan Memakai Sabun Mandi Cair daripada Sabun Batang

Sabun Mandi Cair

Beberapa orang berpikir bahwa memakai sabun batang terbukti lebih ekonomis dari pada memakai sabun cair. Padahal, asumsi tersebut jelas-jelas salah kaprah. Mungkin memang banyak yang memakai sabun batang dengan asumsi tersebut, akan tetapi mungkin anda akan beralih menggunakan sabun cair dengan beberapa fakta sabun mandi cair yang akan diulas dibawah ini.

Sejarah sabun itu sendiri zaman dahulu kala sebenarnya adalah sebagai penanda status sosial. Akan tetapi, perkembangan zaman yang semakin modern membuat bentuk sabun yang kini bisa dipakai untuk semua orang. Hingga saat ini lahirlah sabun mandi cair yang diklaim lebih higienis. Kenapa lebih higienis, karena biasanya sabun batang cenderung dipakai oleh banyak orang dalam sebuah rumah dan pasti akan menyentuh badan seluruh anggota keluarga dalam rumah tersebut. Sedangkan sabun cair cenderung lebih higienis karena anda hanya harus meneteskannya sesuai porsi tanpa harus menyentuh seluruh cairan sabun.

Sabun batang sendiri ternyata lebih boros karena biasanya sabun batang hanya bisa dipakai selama beberapa hari, maksimal mungkin 1 minggun tergantng pemakaian. Apalagi sabun mandi batang ini biasanya akan dibuang sebelum habis hingga tak ada bekas. Sedangkan untuk sabun mandi cair bisa dihabiskan hingga titik tetes sabun terakhir, dan biasanya harganya memang agak mahal. Hanya saja pemakaian dalam jangka waktu panjang sabun cair ini yang membuat sabun cair ini lebih ekonomis.