cara menurunkan berat badan

Olahraga Ringan untuk Turunkan Berat Badan

Mempunyai berat badan yang berlebihan tidak hanya mengganggu penampilan anda. Badan atau perut yang gemuk juga akan mempengaruhi kesehatan cara. Oleh karena itu olahraga rutin diperlukan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan yang alami tanpa operasi atau obat-obatan.

Banyak jenis olahraga yang bisa kita pilih sebagai upaya untuk menurunkan berat badan yang berlebih agar terlihat lebih menawan dan juga sehat. Bisa dari olahraga yang berat hingga olahraga yang mudah dan terbilang ringan. Berikut ini 3 olahraga ringan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

  1. Bersepeda

Olahraga ringan yang pertama adalah dengan bersepeda. Bersepeda dapat dilakukan dengan santai tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Anda bisa milih waktu yang tepat untuk bersepeda, dari pagi hari, sore atau malam hari. Tak hanya menyehatkan, anda bisa sekaligus cuci mata dengan bersepeda ke tengah kota, pedesaan, atau tempat-tempat baru yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Bersepeda mampu membakar kalori cukup banyak.

  1. Jalan kaki

Aktivitas ini mungkin sudah menjadi kegiatan sehari-hari kita. Kecuali jika sakit, setiap hari anda selalu melakukan aktivitas ini. Yang membedakan adalah durasi waktunya. Sediakan waktu tersendiri untuk melakukan olahraga ringan ini. Bisa berjalan di sekitaran komplek rumah, taman atau bisa juga ke tempat-tempat keramaian. Sama seperti bersepeda, aktivitas ini bisa dilakukan sembari menikmati udara atau sekedar cuci mata. Dan satu hal yang terpenting adalah olahraga ini tak membutuhkan alat-alat tertentu. Dengan bertelanjang kaki pun anda sudah bisa melaksanakan olahraga ringan ini. Dengan berjalan kaki rutin, aliran darah di seluruh tubuh menjadi lancar. Selain menurunkan berat badan, olahraga tersebut juga akan menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit.

  1. Senam

Ada berbagai macam senam yang bisa anda lakukan. Senam dasar yang gerakannya mengikuti ritme music dan teratur bisa menjadi pilihan. Olahraga ini cocok dilakukan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan senam, otot-otot di seluruh tubuh menjadi lebih lemas. Hal itu bisa membuat peredaran darah menjadi lancar. Dengan penekanan gerakan di daerah-daerah tubuh tertentu, bisa membuat lemak-lemak yang menimbun di tubuh anda menjadi berkurang.

Itu beberapa olahraga ringan yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan anda. Berat badan yang ideal tujuannya tak hanya sebagai kesehatan namun juga memperindah penampilan anda di mata orang lain.