cara menghilangkan stress

Konsumsi 3 Makanan ini Agar Otak Tetap Aktif dan Sehat

cara menghilangkan stress

sumber gambar : vemale.com

Berbincang tentang kesehatan pasti tidak bisa lepas dari pembicaraan tentang kesehatan otak. Otak yang sehat merupakan salah satu kunci untuk memiliki tubuh dan pikiran yang sehat dan bersemangat. Maka dari itu, ada baiknya bila Anda dapat menemukan cara menghilangkan stress secara efektif, Anda juga bisa menjaga kesehatan otak dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan bergizi berikut ini:

Sayuran Berdaun Hijau
Menurut Zelana Montminy, ahli nutrisi dan psikologi di Los Angeles, aneka jenis sayuran berwarna hijau pekat seperti bayam, sawi dan kangkung adalah jenis sayuran yang tinggi kandungan mineral. Kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, dan potasium adalah zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Memenuhi asupan mineral bagi tubuh berarti memberikan kesempatan bagi tubuh untuk melakukan proses metabolisme dengan lancar, menguatkan kondisi otot, serta membantu tubuh untuk memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Waktu tidur yang cukup serta kondisi tubuh yang fit tentu menjadi cara menghilangkan stress yang ampuh dalam menjaga kualitas otak Anda.

Beragam Jenis Jamur untuk Konsumsi
Anda suka makan jamur? Bila iya, berarti ada kabar baik untuk Anda. Karena ternyata berbagai jenis jamur konsumsi memiliki kandungan vitamin B2 dan B3 (Niasin dan Riboflavin) yang bermanfaat untuk menjaga fungsi otak serta membantu memperlancar aliran darah dari dan ke seluruh organ tubuh. Mengolah jamur menjadi aneka hidangan sehat tentu membuat asupan nutrisi B2 dan B3 yang penting untuk otak jadi mudah untuk dipenuhi.

Mari Mengonsumsi Jeruk!
Aneka jenis jeruk seperti jeruk sunkist atau jeruk Bali adalah jenis buah yang kaya kandungan vitamin C dan Folat. Kandungan vitamin C membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit. Sementara folat dibutuhkan untuk menjaga kualitas sel-sel otak. Folat tidak hanya dibutuhkan dalam proses pembentukan janin, tetapi juga dibutuhkan oleh semua usia untuk meminimalkan gejala kepikunan, penuaan dini, serta gangguan yang berhubungan dengan otak lainnya.

Selain ketiga jenis bahan makanan tersebut, Anda juga bisa melakukan kegiatan olahraga dan aktivitas lainnya untuk menjaga kesehatan otak. Aktivitas fisik ringan atau permainan yang mengasah otak seperti teka teki silang dapat membantu menjaga daya ingat dan kualitas kesehatan otak Anda.

Hal yang paling penting dari semua kegiatan yang Anda jalankan adalah rasa senang saat melakukan kegiatan tersebut. Karena perasaan senang dan nyaman adalah cara menghilangkan stres yang mudah dan efektif. Jadi, luangkan sedikit waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda gemari.