Berat badan ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi idaman setiap orang, baik itu pria maupun wanita sama-sama ingin memiliki tubuh yang ideal. Berat badan yang melebihi batas disebut dengan berat badan tidak ideal atau biasa disebut dengan obesitas. Mencari tubuh yang ideal tentu sangat sulit di zaman sekarang ini, karena dapat kita perhatikan bersama bahwa pola hidup manusia saat ini tidak memungkinkan untuk terciptanya berat badan ideal. Namun bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan berat badan yang ideal tersebut, karena banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal tersebut.

Menghitung berat badan yang ideal tentu saja membuat anda ragu dan bimbang. Banyak sebenarnya cara-cara yang terbukti dapat menentukan apakah berat badan anda ideal atau tidak. Dalam kaidahnya, rumus yang digunakan cukup sederhana. Terdapat beberapa jenis rumus yang dapat menghitung berat badan ini antara lain seperti rumus BMI (Body Mass Index), rumus Brocha, dan rumus-rumus lainnya. Kebanyakan cara kerja rumus ini tidak jauh berbeda. Yang dibutuhkan adalah berat badan seseorang dan tinggi badan seseorang. dengan membandingkan keduanya tentu saja dapat dengan mudah terlihat apakah anda termasuk orang yang terlalu kurus, terlalu gemuk, ataukah anda termasuk tubuh ideal.

Tentu jika anda terlalu kurus berarti anda perlu menambah asupan makanan yang anda konsumsi setiap harinya. perbanyak mengkonsumsi protein juga bagus untuk membentuk tubuh anda dan menambah berat badan anda. selain itu juga anda bisa menambah berat badan anda dengan mengkonsumsi susu berprotein tinggi dari L-Men whey protein. Dengan mengkonsumsi produk ini anda akan dengan mudah mendapatkan tubuh yang ideal.

Namun jika anda mengalami obesita atau kegemukan, maka cara untuk menguranginya adalah dengan mengurangi asupan makanan yang anda konsumsi setiap harinya dan menggantinya dengan makan-makanan yang sehat dan berserat tinggi. Selain itu juga sebaiknya rajin-rajin minum air putih agar pembakaran lemak di dalam tubuh anda bisa berlangsung dengan baik. Selain itu juga anda bisa mengurangi berat badan anda dengan mengkonsumsi L-Men water pada saat berolahraga.

Itulah cara menghitung berat badan ideal. Semoga bermanfaat.