Penyebab Wajah Pria Berminyak

Wajah pria berminyakMasalah kulit wajah pria memang tak jauh berbeda dari kulit wajah wanita. Wajah pria berminyak memang masalah tersendiri bagi pria. Minyak diproduksi kulit untuk melindungi tubuh dari bahaya akan polusi serta debu yang masuk ke dalam tubuh. Minyak juga bermanfaat untuk menjaga keremajaan kulit wajah serta menjadikannya kenyal. Namun, produksi minyak berlebih dalam wajah anda akan memberikan masalah pada kulit. 

Berikut adalah beberapa penyebab dari kulit wajah pria nampak berminyak, antara lain:

  1. Hormon tidak seimbang biasanya terjadai pada masa remaja yang masih mengalami pubertas. Hal-hal baru memang perlu diperhatikan di masa pubertas tersebut.
  2. Salah menggunakan bahan kosmetik juga menjadi salah satu penyebab wajah berminyak. Kosmetik tidak hanya dipakai wanita. Namun, kosmetik seperti sabuh pembersih juga perlu dipakai pria.
  3. Makanan dengan banyak lemak seperti gorengan dan cepat saji memang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, lemak dari minyak yang kurang baik akan mengendap dalam tubuh dan menimbulkan banyak penyakit.

Dengan mengetahui penyebab kulit wajah pria berminyak semakin mudah dalam melakukan perawatan. Faktor keturunan juga dapat menjadikan salah satu penyebab dari kulit berminyak. Tidak menutup kemungkinan, orang tua dengan kulit berminyak akan menurun kepada anak mereka. Aturlah pola makan yang sehat serta rutin berolahraga agar wajah menjadi lebih cerah. Sering-seringlah makan sayur dan buah segar.