Penyebab Wajah Kusam

Wajah kusamWajah kusam pasti akan membuat anda kurang percaya diri. Memiliki kulit wajah yang bersih serta cerah merupakan dambaan setiap orang, tidak peduli wanita atau pria. Tak jarang pula, banyak uang yang dihabiskan untuk melakukan perawatan wajah yang mahal. Masalah kulit wajah yang sering dihadapi yakni kusam, berminyak serta gampang berjerawat. 

Sebelum anda melakukan perawatan, ketahuilah penyebab dari masalah wajah nampak kusam, antara lain:

1. Diet yang kurang sehat yakni dengan makan makanan yang kurang seimbang. Sehingga asupan nutrisi dalam tubuh serta wajah berkurang. Salah satunya yakni asam lemak baik. Dengan berkurangnya nutrisi tersebut membuat anda akan menghilangkan kesegaran wajah anda.

2. Jam istirahat yang kurang serta pola tidur yang kurang teratur menyebabkan kulit wajah menjadi kuyu dan tidak bersemangat. Sebaiknya anda tidur 6 sampai 7 jam per hari.

3. Hindari alkohol karena membuat kulit kekurangan cairan. Sehingga akan terlihat kering serta keriput.

4. Jangan merokok agar tubuh lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menerapkan pola hidup sehat dapat membuat anda mengurangi wajah kusam. Selain itu, anda juga perlu mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah segar. Anda juga perlu melakukan olahraga dengan rutin agar tubuh serta wajah segar. Sebaiknya lakukan olahraga di bawah pukul 9 pagi. Karena sinar matahari di atas jam 9 mengandung sinar ultraviolet yang kurang baik.