Inilah Bakteri yang menyebabkan bau badan

Bau Badan

Siapa yang senang dengan bau badan yang tidak sedap ? semuanya tentu ingin badannya harum agar bisa tampil percaya diri ketika sedang beraktivitas. Namun terkadang ada beberapa orang yang sangat susah untuk menghilangkan bau tidak tersebut. hal ini memang dikarenakan adanya bakteri penyebab bau tidak sedap tersebut. bakteri tersebut adalah bakteri aneorob.

Bakteri satu ini sangat berbayaha untuk anda karena menyerang kelenjar keringat dan akan menyebabkan keluarnya bau tidak sedap. Nah, jika tidak cepat diatasi maka bakteri ini akan dengan subur tumbuh di daerah lembab di tubuh anda yang tidak mendapatkan oksigen yang cukup seperti berada pada ketiak anda. memang belum ada penjelasan yang lebih jelas tentang bakteri aneoron ini. namun menurut kesepakatan, bakteri penyebab bau tidak sedap ini sangat membutuhkan tenaga oksigen dengan kadar yang rendah dalam tingkah pertumbuhannya dan tidak bisa tumbuh pada media permukaan yang kontak langsung dengan udara atau juga mengandung sekitar 10% CO2. Bakteri penyebab bau tidak sedap ini juga akan mati jika berada daam konsentrasi oksigen yang rendah 0,5%.

Karena bau badan anda disebabkan oleh bakteri pemecah keringat, maka untuk menghilangkannya anda perlu beberapa langkah berikut ini. antara lain :

  1. Gunakan pakaian berbahan katun dan bahan dengan serat alami yang bisa membuat kulit dengan mudah bernapas sehingga proses penyerapan keringat dan proses pengapan keringat akan menjadi lebih baik lagi.
  2. Terapkan diet sehat. Sebaiknya kurangi asupan makanan yang mengandung kandungan kolin dan juga stimulan. Contohnya seperti kopi dan juga teh yang bisa merangsang aktivitas dari terjadinya kelenjar apokrin.
  3. Mandi 2 kali dalam sehari. sudah seharusnya semua orang mandi 2 kali sehari. namun harus menggunakan sabun mandi anti bakteri seperti yang terdapat pada sabun mandi lifebuoy yang bisa menghilangkan bakteri dengan baik. Selain itu anda bisa gunakan deodoran setelah mandi.

Itulah beberapa informasi mengenai bakteri penyebab bau badan. Semoga bermanfaat.