Waspada Serangan Flu Babi

Flu Babi

H1N1 merupakan tipe virus flu yang menyerang pada hewan babi. Namun pada beberapa tahun lalu di tahun 2009, dunia digemparkan dengan flu babi yang dapat menyerang manusia. Virus mengalami mutasi dan mencemari udara sehingga manusia dapat ikut terjangkit flu tersebut. Jenis penyakit yang berasal dari babi tersebut sangat mudah penyebarannya. Memiliki sifat yang sama seperti penyakit influenza, udara yang sudah tercemar dengan virus sebagai bibit penyakit akan mudah menyerang manusia yang mengalami daya tahan tubuh kurang sehat.

Tidak hanya dengan cara demikian, penularan penyakit flu babi juga dapat kontak langsung antara manusia dengan hewan babi yang terjangkit virus H1N1. Peternak babi menjadi orang yang paling berisiko untuk terjangkit tersebut. Penularan penyakit H1N1 juga dapat melalui manusia dengan manusia yang melakukan kontak langsung. Seperti berbicara atau bersin saat terjangkit virus H1N1. Sehingga perlu waspada ketika hendak bertemu dengan orang yang sednag terjangkit virus tersebut atau tidak bertemu dahulu. Penyebaran H1N1 memang terbilang cepat dan tidak dapat dicegah karena sama seperti penyakit influenza biasa.

Penyakit H1N1 terbilang sebagai penyakit yang membuat heboh seluruh dunia. Ketika flu burung melanda, orang-orang sudah panik. Apalagi dengan kemunculan penyakit H1N1 dari babi menjadikan dunia semakin panik. Namun, yang paling penting adalah sedapat mungkin setiap keluarga dapat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga penyakit flu tidak mudah terjangkit dalam tubuh.