Mengembalikan Dapur Kotor Jadi Kinclong Bersinar

Dapur kotor memang adalah suatu problema kecil namun bisa jadi membuat tamu anda malas dengan bagian rumah anda atau malah membuat anda sendiri jadi malas beraktivitas memasak di dalam ruangan tersebut. Ada banyak cara untuk membuat dapur yang kotor kembali bersih dan kinclong bersinar.

Pertama, cara mengatasi dapur yang kotor adalah dengan membersihkan perabotan-perabotan dapur anda. Bersihkan piring-piring yang mungkin saja berdebu, gelas-gelas dan peralatan lainnya. Kalau perlu atur di tempat yang tepat sehingga tidak terlihat berantakan atau malah saling tumpang tindih.

Membersihkan area dapur dari mulai dinding sampai lantai juga bisa jadi cara tepat mengubah dapur yang kotor. Pakai sapu, pel, vacuum cleaner dan cairan pembersih untuk membersihkan area dapur dari sarang kuman. Pembersihan seperti ini baiknya dilakukan 1 kali selama dua minggu untuk mencegah bakteri berkembang biak dan mengganggu kesehatan anggota keluarga.

Terakhir adalah dengan cara memperbaiki sirkulasi udara didalam dapur kotor tersebut. Ini sangat mempengaruhi kebersihan dan kesehatan dapur. Pastikan sirkulasi udara selalu terbuka, bila dapur anda memiliki jendela tentu sudah lebih dari cukup sebagai cara membuat udara di dalam dapur tidak pengap dan berbau. Namun bila tidak, anda bisa memasang exhaust fan agar membuat dapur anda menjadi tidak berbau dan juga menyerap debu-debu didalam ruangan tersebut.