makanan ibu hamil 3

Ibu Hamil Dilarang Makan Makanan Mentah

Makanan ibu hamil merupakan makanan-makanan yang wajib dikonsumsi oleh para ibu hamil. Makanan ini memiliki kandungan gizi yang lengkap untuk menyetabilkan kondisi tubuh ibu hamil dan si jabang bayi. Selain itu makanan ini akan mempermudah proses persalinan bagi si ibu hamil, jabang bayi yang lahir pun nantinya memiliki tubuh dengan imunitas yang baik. Oleh karena itu mengonsumsi makanan tersebut sangat penting untuk dilakukan.

Selain makanan yang baik untuk dikonsumsi selagi hamil, ternyata ada pula makanan yang sebaiknya dihindari saat kamu sedang hamil. Salah satunya adalah makanan mentah atau setengah matang. Tidak sedikit dari kita yang sering mengonsumsi telur mentah atau setengah matang demi meningkatkan daya tahan tubuh. Namun ini tidak berfungsi kepada ibu hamil. Justru dengan mengonsumsi telur mentah atau setengah matang akan membuat banyak bakteri masuk ke dalam tubuh kita.

Makanan mentah bukanlah makanan ibu hamil. Makanan mentah meskipun segar namun banyaknya bakteri yang ada dalam makanan tersebut cukup berpotensi untuk membuat sang ibu sakit. Kondisi tubuh seorang wanita saat hamil cenderung menurun dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Hal ini dikarenakan beban yang dibawa merupakan mahluk hidup pula. Makanan matang cenderung lebih aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Jadi jika kamu adalah penggemar sushi atau makanan mentah lainnya, tahanlah dulu.