Cara Cerdas Pilih Susu Formula Yang Kaya Nutrisi

Susu formula adalah sumber makanan tulang karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin D dan kalsium untuk membantu kekuatan tulang. Minum susu di pagi hari membantu anak-anak mendapatkan kebutuhan nutrisi yang diperlukan untuk melewati kegiatan setiap hari. Sebagian ibu pemberian susu kaleng dapat berfungsi hanya sebagai tambahan pendamping ASI saja. Namun, jika ingin memberikan susu pada bayi harus teliti dan cermat dalam memilihnya.

Bagaimanakah cara untuk memilih sufor yang terbaik untuk anak? Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu memilih susu yang kaya gizi dan nutrisi bagi anak:

  • Pilih susu kaleng yang mengandung zat besi.
  • Mengandung probiotik lactobacillus reuteri yang merupakan bakteri baik yang jika dikonsumsi terus menerus akan baik untuk kesehatan tubuh anak.
  • Utamakan gizi pada susu bukan merk terkenal atau harga susu yang mahal ataupun murah.
  • Sesuaikan dengan usia anak karena jika tidak sesuai dengan usia anak maka akan mengganggu pencernaan.
  • Pilih yang mengandung DHA.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah tanggal kadaluarsa pada susu dan hindari membeli susu yang tanggal kadaluarsanya sudah dekat. Saat membeli susu lihat kemasan susu dan apabila kemasan susu sudah rusak maka jangan dibeli karena tidak terjamin kualitasnya. Demikianlah cara cerdas memilih susu formula yang kaya akan nutrisi dan gizi.