Perbedaan Body Scrub dan Scrub Untuk Wajah

001 - RCT - Body scrub

Seringkali banyak orang yang salah paham terhadap penggunaan body scrub. Tak jarang pula, wanita awam produk kosmetik menggunakan scrub tubuh untuk wajahnya. Karena mereka mengira jika tujuannya sama yakni menghaluskan dan mencerahkan kulit. Alih-alih dapat mencerahkan kulit. Akibatnya, kulit menjadi mudah iritasi dan merah-merah. Meskipun Anda adalah seorang wanita pemula produk kosmetik, Anda harus mengetahui Srub yang mana yang tepat untuk wajah dan tubuh Anda.

Agar tubuh dan wajah Anda mendapat perawatan yang tepat, maka Anda harus mengetahui penggunaan srub yang tepat, melalui tekstur srub. Berikut ini adalah ciri-ciri srub sebagai sabun tubuh dan scrub sebagai sabun wajah:

  • Srub untuk wajah biasanya butirannya lebih halus dari pada scrub tubuh. Karena kulit wajah sangat tipis, sehingga jika butirannya lebih besar dan kasar, akan menyebabkan iritasi.
  • Srub untuk tubuh memiliki buturan yang kasar, sebab kulit tubuh memiliki lapisan yang tebal, sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di tubuh.

Cukup mudah sebenarnya membedakan antara scrub untuk wajah, dan scrub untuk tubuh. Melalui tekstur butiran scrub-nya kita dapat mengetahui perbedaan keduanya. Perbedaan kedua dapat pula dilihat dari cara penggunaanya. Jika menggunakan scrub wajah harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan milk claenser dan face tonik. Lain lagi dengan scrub untuk tubuh, digunakan setelah mandi dengan keadaan tubuh masih basah. Jadi, penggunaan body scrub yang tepat akan mempercantik tubuh Anda, jangan sampai Anda keliru dalam penggunannya.