Lulur Rempah Alami  

Lulur rempah alami

Lulur rempah alami

Sudah terkenal sejak jaman dahulu bahwa lulur memiliki manfaat selain untuk mencerahkan kulit juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar. Hal ini karena pemakaian lulur yang teratur dapat mengengkat sel-sel kulit mati yang tertinggal serta membantu regenerasi kulit baru sehingga kulit akan terasa bersih dan cerah. Saat ini memang telah banyak dijual produk lulur instant yang bisa anda gunakan dengan mudah di rumah. Namun sebaik-baiknya lulur instant, secara khasiat tetap lulur rempah alami menjadi pilihan terbaik.

Yang dimaksud dengan lulur rempah alami yaitu lulur yang dibuat dari bahan-bahan alami, tanpa penambahan bahan kimia atau penambahan pengawet yang dapat merusak kulit. Telah banyak bahan alam yang dapat digunakan untuk membuat lulur, salah satunya yaitu dengan lulur rempah khas keraton. Lulur ini terbuat dari bahan-bahan rempah alami yang banyak terdapat di sekitar kita.

Bahan-bahannya yaitu : 3 cm kunyit segar, 3 cm kencur segar, 5 sendok makan beras putih serta minyak zaitun

Cara membuatnya : kunyit dan kencur dihaluskan sampai lembut, lalu dipisahkan. Beras ditumbuk  sampai halus lalu diayak. Campurkan bahan-bahan yang telah dihaluskan tadi lalu dicampurkan dengan minyak zaitun, diaduk sampai merata.

Cara memakainya anda tinggal mengoleskan lulur rempah tadi ke seluruh permukaan kulit tubuh anda, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dan mandi seperti biasa.