Hilangkan Biang Keringat Cara Tradisional

cara mengatasi biang keringat

Biang keringat memang menjadi suatu masalah yang sangat menganggu. Bukan hanya rasa gatal saja yang dirasakan, selain itu dapat menurunkan kepercayaan diri jika biang keringat diwajah. Selain diwajah, biang keringat juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya seperti di dada, punggung, dan pundak yang menyebabkan malu saat berenang karena terdapat bintik – bintik merah di tubuh. Maka dari itu, cara menghilangkan biang keringat perlu di ketahui agar dapat menghilangkan biang keringat.

Di bawah ini adalah cara menghilangkan biang keringat yang masih tradisional.

  1. Gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya setiap hari dan rutin setiap pagi hari dan sore hari hingga biang keringat menghilnang dengan sendirinya.
  2. Tepung jagung. Buatlah pasta yang berasal dari tepung jagung dengan cara menambahkan air secukupnya kemudian gunakan pasta tepung jagung tersebut sebagai bahan lulur untuk kulit yang terkena biang keringat. Biarkan lulur tepung jagung tersebut benar – benar kering dalam sekitar 1.5 jam. Kemudian bilas dengan air bersih.
  3. Bubuk cendana dan bubuk ketumbar. Gunakan dua sendok makan bubuk cendana dan bubuk ketumbar. Kemudian tambahkan air secukupnya untuk membuat pasta guna menghilangkan biang keringat. Oleskan pasta tersebut pada permukaan kulit yang terdapat biang keringat dan kemudian biarkan kering sebelum pasta yang terdapat pada kulit dibersihkan dengan air bersih.