Cara menghilangkan jerawat secara alami

cara mengobati jerawat

cara mengobati jerawat

Semua orang pasti pernah mengalami problem pada kulit wajah, salah satunya yaitu masalah jerawat. Cara mengobati jerawat sangatlah bermacam-macam, namun sebelum kita melakukan tindakan untuk mengobatinya maka alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui penyebab dari munculnya jerawat tersebut.

Pada kaum wanita biasanya jerawat sering muncul pada jadwal tertentu sebelum menstruasi, namun jerawat ini akan lenyap kembali dengan sendirinya setelah proses menstruasi selesai. Sedangkan pada kaum pria biasanya jerawat ini muncul jika pria tersebut sering begadang atau sering terkena angin yanga membawa debu dan kotoran di jalanan. Selain itu, munculnya jerawat juga dapat disebabkan oleh kadar minyak yang berlebih pada wajah, tidak cocok menggunakan kosmetik, pertumbuhan yang mulai memasuki masa pubertas, bakteri, dan lain-lain.

Adapun cara mengobati jerawat dapat dilakukan dengan dua cara, yang pertama yaitu dengan cara kimia seperti menggunakan obat-obatan atau krim, namun cara ini tentuny harus dengan resep dokter agar tidak salah menggunakan produk. Sedangkan yang kedua yaitu dengan cara alami seperti mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah dan menggunakan masker dengan bahan putih telur, mentimun, bengkuang, alpukat, tomat, pepaya dan lain-lain.Cara alami ini lebih baik dari pada menggunakan cara kimia karena tidak menimbulkan efek samping, selain itu biaya yang dikeluarkan sangat ekonomis dan bahannya mudah di dapat.