Cara Memijat Bayi yang Baik dan Benar

Pijat Bayi

Pijat Bayi

Orangtua yang peduli terhadap buah hatinya akan lebih aktif dalam merawatnya seperti dalam mementingkan makanannya yang bergizi. disamping itu pijat bayi sangat penting untuk si dia yang masih 3 bulanan. dalam seusianya yang bisa dibilang masih sangat muda dan hanya baru menempuh beberapa bulan, ada hal yang sangat baik untuk menjaga komunikasi dengan buah hati kita, tidak hanya memandikan sambil bernyayi, memijatnyai merupakan interaksi yang akan membuat dia nyaman. Untuk melakukan hal ini ada waktu-waktu tertentu seperti sebelum tidur dan saat anak santai.

Sistem pijat bayi yang baik hanya dengan menggunakan usapan halus telapak tangan dan moncobanya untuk menekan dengan sedikit membuat arah membulat, agar bayi nyaman saat dipijat, usahakan bayi berada pada diantara kaki anda namun terlebih dahulu ibu harus melakukan duduk sambil mengedepankan kedua kaki. Mungkin beberapa bayi tidak nyaman seperti ini, anda bisa memilih cara lain seperti meletakan baby ditempat yang beralaskan empuk. Agar anak tidak sakit saat dipijat gunakan sedikit minyak telon yang halus dan tanpa zat kimia, untuk mencegah baby iritasi kulit.

Ada beberapa bagian tubuh baby yang mestinya mendapatakan pijatan, seperti Pergelangan tangan maupun kaki tentunya memerlukan pemijan agar sibayi merasakan nyaman dan bebas dari rasa kaku. Gerakannya, bisa diawali dengan mencengkram lembut dan urut sesuai arah horizonatal dengan memutar.