Perkembangan anak Usia 3-6 tahun

Pada usia 3 – 6 tahun semua anak mempunyai emosional rasa ingin tahunya sangat tinggi. Pakaian kotor, rumah berantakan, berserakan nya mainan mereka itu adalah hal yang wajar, sehingga kita sebagai ibu sangat lelah dengan urusan si kecil yang satu ini. Sebuah kecocokan dalam memilih permainan anak dapat kita lihat pada keseharian anak kita, contohnya anak yang menyukai super hero misalnya mempengaruhi keberanian dan prilaku mereka, ada anak yang kerjanya ngotak-ngatik kubus atau bahkan jika kita membelikannya suatu mainan tidak kunjung lama mainan itu bertahan, kenapa? karena mereka sangat senang membongkar mainannya itu.

 

Pakaian kotor merupakan hal yang biasa bagi anak usia 3-5 tahun, makanan belepotan ataupun bermain di halaman rumah dengan memainkan pasir ke bajunya itu akan menjadi sebuah pekerjaan ibu setiap hari, belum lagi di tambah dengan anak yang masih ngompol. Tetapi ibu tidak usah khawatir dengan hal-hal yang menurut ibu berat itu karean adanya Rinso pembersih noda membandel akan memberikan semua kemudahan yang ibu alami setiap harinya.

 

Stop! membatasi permainan anak, biarkan mereka mencari, biarkan mereka menjawab sendiri rasa ingin tahu nya, dengan begitu kepintaran anak akan selalu bertambah setiap mereka melakukan sesuatu. Jika kita batasi gerak mereka dengan cara membatasi rasa ingin tahu mereka itu akan menjadi sebuah tekanan terhadap jiwa mereka. Hal ini akan sangat berbahaya terhadap si anak, terjadinya keterbelakangan mental dan lambatnya daya pikir si anak.