Kesalahan Saat Mencuci Muka Dengan Sabun Wajah

Sabun wajah

Mencuci muka dengan sabun wajah memang dirasa sangat mudah. Sayangnya, seringkali cara mencuci wajah yang salah diterapkan oleh sebagian orang. Sebagian besar orang akan mengira bahwa cara ini sudah tepat dan baik untuk perawatan wajahnya, tetapi disisi lain cara tersebut sebenarnya salah. Ada cara yang lebih tepat untuk mencuci wajah dengan benar.

Agar sabun pembersih wajah dapat memberikan hasi yang efektif, sebaiknya Anda memperhatikan kesalahan-kesalahan berikut yang sering terjadi pada saat mencuci muka:

  • Mencuci Muka Dengan Frekuensi Sering

Waktu yang tepat mencuci muka adalah dua kali sehari. Jika lebih dari itu kulit wajah akan menjadi lebih berminyak.

  • Menggunakan Sabun Yang Harum

Sabun pencuci wajah boleh saja dilengkapi dengan aroma harum. Akan tetapi, jika terlalu wangi sebaiknya waspadalah karena bisa jadi itu menggunakan pewangi berbahaya yang bisa menyebabkan kulit iritasi.

  • Membilasnya Dengan Cepat

Sejatinya semua sabun pencuci wajah mempunyai khasiat. Agar khasiatnya dapat diserap oleh wajah sebaiknya diamkan sabun kurang lebih selama 30 detik baru kemudian dibilas.

Kesalahan diatas sering kita lakukan, bukan? Bila Anda mengira mencuci muka dalam rentan waktu yang sering bisa membuat kulit wajah lebih kesat itu salah. Karena secara tidak langsung otak akan memprogram kadar minyak yang harus dikeluarkan bila kulit wajah sering dicuci. Oleh karena itu gunakan sabun wajah sesuai dengan aturan pemakaiannya saja.