Bahan Pemutih Kulit Alami

tips membuat kulit putih

tips membuat kulit putih

Berbagai bahan alami bisa anda gunakan sebagai tips membuat kulit putih terutama kulit wajah. Wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting dirawat karena hal yang pertama yang biasanya dinilai oleh orang lain dalam penampilan adalah wajah. Oleh karena itu banyak orang yang ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Sayangnya tidak semua orang memiliki warna kulit demikian karena mereka memiliki keturunan masing-masing

Meskipun demikian anda tidak perlu khawatir karena banyak cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kulit wajah anda lebih putih. Beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membuat warna kulit menjadi lebih putih dan cerah adalah bengkuang dan lemon. Kedua bahan alami ini juga sering terdapat dalam bahan utama pembuat produk kosmetik kecantikan yang berkhasiat memutihkan kulit. Itu artinya kedua bahan alami ini memang sudah terbukti dan tepercaya khasiatnya.

Untuk penggunaannya sangatlah mudah mulai dari bahan alami yang pertama yaitu lemon. Pertama potong lemon menjadi beberapa bagian kemudian oleskan sarinya ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar kandungan lemonnya menyerap sempurna ke dalam lapisan kulit kemudian barulah bilas. Sedangkan untuk bahan alami yang kedua yaitu bengkuang anda harus terlebih dahulu memarut bengkuangnya kemudian peras dan ambil airnya.

Untuk melakukan tips membuat kulit putih dengan bengkuang memang sedikit lebih banyak prosesnya dibandingkan dengan menggunakan lemon. Meskipun buahnya mengandung air namun pengambilan sarinya tidak dapat dilakukan semudah mengambil sari lemon. Oleh karena itu buahnya harus diparut terlebih dahulu dan air perasannya pun harus didiamkan sampai air bening dan sarinya terpisah. Untuk bahan yang digunakan sebagai maskernya tentu saja cairan yang berupa sari bengkuangnya.