Polifenol, Kandungan Teh yang Penting

Kandungan Teh

Kandungan Teh

Salah satu Kandungan teh yang cukup penting adalah polifenol. Polifenol ini merupakan antioksidan yang akan memberikan kita efek kesehatan yang cukup banyak. Selain pada the, zat ini bisa kita dapatkan pada bawang, kakao, apel, anggur merah, buah jeruk, berry dan kedelai.

Konsumsi polifenol secara teratur akan mengangkat radikal bebas dari tubuh kita. dan dengan terangkatnya radikal bebas tersebut, maka tubuh akan menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Ini karena polifenol juga mendorong energi dalam tubuh kita.

Polifenol selain sebagai penangkal radikal bebas, juga berperan sebagai anti inflamasi, yaitu mengatasi artritis maupun jenis peradangan lainnya. Kesehatan jantung juga akan lebih baik jika kita mengonsumsi polifenol secara rutin. Beberapa pendapat juga mengatakan bahwa kita bisa mencegah kanker dengan konsumsi polifenol dengan baik. Ini karena polifenol mengandung anti karsinogenik. Efek penuaan juga dapat dihindari dengan mengonsumsi teh dengan rutin.

Dari keterangan di atas, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa dengan hal-hal sederhana pun memiliki banyak khasiat yang tidak terbayangkan sebelumnya. Semua ini karena kandungan teh yang kaya polifenol. Dibandingkan dengan meminum jenis minuman lainnya, saya lebih memilih teh dan jus sebagai minuman favorit. Teh biasa saya konsumsi pada malam hari dan jus biasanya saya konsumsi pada pagi dan siang hari. Kebiasaan minum ini juga perlu diimbangi dengan asupan nutrisi makanan yang sama baiknya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.